Penyerapan Anggaran Kalsel Naik Sebesar 37,9 persen


By | 02.13 Leave a Comment
Menpan
asncpns.com - Dalam kunjungan safari ramadhan, kerjanya ke Provinsi Kalimantan Selatan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengapresiasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Provinsi Kalimantan Selatan karena telah mendapatkan nilai baik dalam pengelolaan anggaran dan tata kelola pemerintahan.

"Selaku Menteri yang membina aparatur sipil saya memberikan apresiasi tinggi pada Pemprov Kalsel atas penerimaan WTP (wajar tanpa pengecualian) dari BPK dan memberikan apresiasi atas kinerja pemerintahan yang mendapat nilai baik," ungkap Yuddy saat bertatap muka dengan Gubernur Kalsel Rudi Arifin dan jajaran ASN Pemprov Kalsel dalam rangkaian safari ramadhan ke Kalimantan Selatan, Selasa (07/07).

Yuddy juga menyampaikan bahwa seluruh ASN untuk tetap bekerja dengan sepenuh hati nurani agar hasil yang diperoleh bisa baik dan bisa dirasakan oleh sluruh lapisan masyarakat. "Masyarakat juga akan ikut berkontribusi sehingga pendapatan daerah meningkat, pelayanan publik baik, kepercayaan investasi akan meningkat. Ini hanya bisa dicapai apabila memiliki kesadaran dalam melakukan perubahan mentalitas dan cara berpikir," tambahnya. 

Rudi Arifin selaku Gubernur Kalimantan Selatan dalam kesempatan itu tidak lupa menyampaikan kegembiraannya atas kehadiran Menteri PANRB ke Kalsel. "Kami laporkan, situasi di Kalsel dalam suasana yang kondusif. Hal ini membuat saya tidak terasa menjadi Gubernur selama 10 tahun. Suasana penuh kekeluargaan inilah yang menjadi modal kami untuk bangun Kalsel," kata Rudi.

Rudi juga menyampaikan bahwa provinsi yang dipimpin olehnya mengalami kenaikan dalam penyerapan anggaran sebesar 37,9 persen dan berharap dalam satu semester ini bisa naik hingga 50 persen.

Yuddy yang didampingi Deputi Kelembagaan dan Tata Laksanana Rini Widyantini dan Staf Khusus Sri Rachma Candrawati, langsung menuju ke Kabupaten Tapin untuk berbuka puasa bersama dan salat tarawih setelah berdialog ASN Pemprov Kalsel.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: