Aksi Massal Honorer Akan Lumpuhkan Layanan Publik


By | 19.08 Leave a Comment
0
asncpns.com - Nampaknya kesabaran parah honorer telah habis, karena nasib mereka tak kunjung diperjuangkan, maka para honorer ini akan mengancam akan melakukan mogok massal dengan melumpuhkan seluruh pelayanan publik pemerintah daerah. Mereka mengaku kesal karena tak kunjung diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

Iwan Ali Darmawan selaku Ketua Bidang Advokasi Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan rapat koordinasi di Bandung hari ini (25/08/2015), untuk mematangkan rencana ancaman pelumpuhan pelayanan publik dengan melakukan mogok kerja.

Pelumpuhan Layanan publik ini akan dilakukan mdiseluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota. "Kegiatan ini membahas langkah-langkah untuk melumpuhkan seluruh pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintahan Provinsi, Kabupaten dan Kota," ungkap Iwan Ali Darmawan dalam siaran pers, Senin (24/8).

Menurutnya, pemerintah tidak mempunyai sifat baik dalam memperbaiki nasib dan meingkatkan kesejahteraan para honorer. Padahal, para honorer memegang peran penting dalam setiap aktifitas pelayanan publik. "Sebagian besar dari honorer bekerja agar pelayanan publik pemerintah tetap berjalan, hal ini tidak sebanding dengan perlakuan birokrasi yang memperlakukan mereka sebagai 'Budak Birokrasi'," ujarnya.

Ali menuturkan, saat ini tenaga honorer yang ada diseluruh Indonesia mencapai lebih dari 400 ribu orang, aksi massal ini diharapkan bisa mendesak pemerintah untuk mengangkat honorer. "Tenaga honorer di bidang kependikan, bidang kesehatan, dan bidang teknis serta administrasi pada 160 jabatan dan jenis pekerjaan pada 76 kementerian dan lembaga dan 572 pemerintahan daerah, namun mengapa tidak mendapatkan prioritas menjadi aparatur pemerintah?" tandasnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: