Forum Honorer Ancam Lakukan Aksi Besar-Besaran!


By | 00.01 Leave a Comment
Honorer
asncpns.com - Setelah kemarin ribuan buruh menggelar aksi demonstrasi akbar kemarin (1/9), para honorer juga akan melakukan aksi yang serupa. Forum Honorer Indonesia (FHI) menyatakan akan melakukan aksi demo besar-besaran pada tanggal 15-16 September mendatang, dengan alasan 

Aksi FHI ini, mengikuti rencana Forum Honorer Kategori Dua Indonesia yang menggelar aksi serupa pada saat yang sama. Hasbi selaku Ketua Dewan Pembina FHI Pusat menyatakan bahwa anak buahnya akan turun untuk melakukan demo jika Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi menggunakan standar ganda dalam menyelesaikan K2.

“‎Ada indikasi pemerintah mengaburkan honorer K2 dengan skenario menggunakan UU ASN. Sementara di sisi lain, pemerintah menggunakan pendekatan PP 56/2012 untuk kuota 30 ribu,” ungkap Hasbi, Rabu (2/9).

FHI mengaku sangat kecewa dengan opsi langkah yang diambil oleh MenPAN dalam penyelesaian honorer K2. FHI menganggap opsi yang diambil MenPAN sangat jauh dari rasa kemenusiaan dan keadilan. Karena batasan umur 35 tahun untuk K2 lewat jalur umum sangat tidak adil, karena mereka sudah lama mengabdi bertahun-tahun.

Menurutnya MenPAN terkesan mengabaikan pengabdian kerja honorer selama bertahun-tahun dengan tahapan penyelesaian K2 melalui UU ASN.  “FHI meminta pemerintah konsisten menindaklanjuti hasil kesepakatan dan tidak mengingkari serta mengabaikan hasil keputusan pemerintah dengan Komisi II DPR RI,” tambah Hasbi.

Sebelumnya, Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) berencana akan melakukan demo pada tanggal 15-16 September mendatang. Menurut Titi Purwaningsih selaku Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) mengatakan bahwa, pihaknya sudah melakukan konsolidasi dengan korwil-korwil untuk aksi itu.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: