Atlet Berprestasi Direkrut BKN Jadi PNS!


By | 18.32 Leave a Comment
asncpns.com - Pada tahun lalu, Kementerian Pemuda dan Olahraga membuka peluang bagi bekas atlet berprestasi nasional dan internasional masuk dalam formasi khusus PNS tanpa seleksi. Dan sejumlah atlet sudah mendaftarkan diri untuk menjadi PNS lewat formasi khusus tersebut. Tidak hanya untuk atlet, pelatih dan asisten pelatih olahraga juga ada yang mendaftar.

Kabar gembira datang untuk para atlet berprestasi, karena tahun ini juga akan dibuka formasi khusus untuk atlet yang berpresatasi. Hal ini diungkapkan oleh Bima Haria Wibisana Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyatakan bahwa akan membuka peluang bagi para atlet yang berprestasi untuk berkarir menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bima mengatakan, tahun lalu  Sejumlah atlet berprestasi sudah mendaftarkan diri menjadi PNS lewat formasi khusus tersebut. “Ini kita perkuat dengan memberikan jabatan fungsional pelatih olahraga dan jabatan funsional asisten pelatih olahraga, gunanya agar mereka bisa terus berprestasi dan bisa naik pangkat terus,” ungkapnya di Bandung, Selasa, 27 Oktober 2015.

Jejang kepangkatan ini dibuat karena dikhawatirkan karirnya sebagai atlet akan terbengkalai setelah menjadi PNS. “Kalau pangkatnya terbengkalai kasihan juga, nanti mereka bisa menajdi pelatih olahraga muda, pertama, madya, dan utama. Bisa terus melatih sampai mereka pensiun, jadi tidak ada batasan dalam jabatan itu untuk menjadi pelatih,” kata dia.

Hal ini sebagai bukti bahwa pemerintah sangat memperhatikan dan mendukung olahraga dengan sengaja membuka peluang bagi berkarir sebagai PNS sebagai pelatih olahraga dan hal ini juga untuk menepis tudingan pembinaan olahraga dilepaskan pemerintah pada pihak swasta.  “Itu tidak benar, pemerintah selama ini mendukung olahraga, dan kita ingin lebih mendukung lagi,” kata dia.

Menurut Bima, tidak semua atlet punya kompetensi melatih kendati berprestasi. Kementerian Pemuda dan Olahraga, klaimnya, tengah menyusun modul kurikulum dan kompetensi pelatih untuk semua cabang olahraga. “Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama bisa segera dilaksanakan,” kata dia.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: