Video of the Day

Selasa, 17 November 2015

Awas... Berita Hoax Tentang CPNS!

Hoax

asncpns.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menjelaskan dengan berulang kali jika tahun 2015 tidak akan ada perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS).  Alasan tersebut diutarakan sekaligus membantah  informasi simpang siur yang sering beredar dari beberapa media online yang tidak resmi. “Kami tegaskan kembali bahwa tidak ada penerimaan CPNS pada tahun 2015 ini,” ujar Juru Bicara Kementerian PANRB, Herman Suryatman, di Jakarta, Senin (16/11/2015) seperti dilansir dari Menpan.go.id.

Menurutnya, semua informasi yang berhubungan dengan penerimaan dan pemberitahuan CPNS lainnya akan dipublikasikan atau diumumkan melalui website resmi Kementerian PANRB di www.menpan.go.id. Maka dari itu, masyarakat diingatkan kembali untuk selalu berwaspada terkait beredarnya informasi penerimaan CPNS di tahun 2015 ini melalui media online. "Jangan tergoda dengan info-info menyesatkan, yang mungkin berasal dari pihak-pihak yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi," ungkap Herman. 


Ditambahkannya, fasilitas untuk mengajukan berbagai pertanyaan maupun laporan mengenai kebenaran informasi sudah diberikan oleh KemenPANRB melalui alamat email halomenpan@menpan.go.id maupun datang langsung ke Kantor Kementrian PANRB Jl. Jendral Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan.

Setelah dikeluarkannya kebijakan pemerintah tentang moratorium penerimaan CPNS untuk tahun 2015 oleh pemerintah. Ada indikasi dari kebijakan tersebut akan dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. “Informasi bisa datang dari mana saja. Tetapi jangan menelan mentah-mentah pemberitaan atau kabar burung (hoax) tersebut. Abaikan saja informasi yang diberikan melalui berbagai situs tidak resmi. Segala informasi terkait penerimaan CPNS hanya melalui website Kementerian PANRB,” tutupnya


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)