Lakukan Hal Ini Agar Lulus CPNS!


By | 19.10 Leave a Comment
 Sistem CAT
asncpns -  Dewasa ini, komputer tidak seperti jaman dahulu kala yang dianggap sebagai benda sangat mewah dan hanya dimiliki oleh pemerintahan serta orang-orang dikalangan atas. Namun merupakan sebuah benda yang umum digunakan dan bisa dimiliki oleh semua kalangan. Belajar komputer bukanlah hal yang baru bagi sedemikian orang, yang sudah menggunakannya pun tak semuanya ada yang mengerti komputer itu sendiri. Jika kita memahami komputer, akan banyak hal yang bisa dilakukan dan bisa mengatasi permasalahan dengan komputer tersebut.

Di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, Fajar Sidqy selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) didampingi Heni Widiastuti, Kepala Bidang Perencanaan Kepegawaian menuturkan bahwa penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dijadwalkan pada tahun 2016 yang akan datang. 
Fajar menghimbau kepada masyarakat Rohul yang ingin mengikuti proses CPNS. Diharapkan bisa menguasai sistem informatika atau komputer, sebab pada penerimaan CPNS tahun 2016, proses seleksinya akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (‎CAT).

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta CPNS 2016, tentunya harus mengetahui bagaimana menggunakan komputer sehingga memudahkan para peserta dalam menjawab semua soal yang disajikan secara komputerisasi. Pasalnya proses tes seleksi akan menggunakan sistem ‎CAT yang bertujuan mengefesiensikan waktu dan lebih transparan karena semuanya dengan mudah bisa dipantau melalui sistem online.
Jika melihat dari pelaksanaan tahun 2014, maka tahapan-tahapan dalam materi ujian CPNS 2016 dibagi menjadi tiga, yaitu tahapan tes wawasan kebangsaan (TWK) dengan perolehan nilai passing grade minimal 70, tahapan tes karakteristik pribadi (TKP) minimal skor 126, dan tahapan tes intelejensi umum (TIU) minimal skor 75 dari jumlah keseluruhan soal sebanyak 100 butir.
Kepala BKD berharap, masyarakat yang ingin mengikuti proses CPNS‎, bisa belajar dengan tekun. Sehingga pada hari H, bisa menjawab seluruh pertanyaan yang telah disajikan oleh Menpan. "Kan masih ada waktu untuk belajar. Manfaatkanlah waktu sebaik mungkin, untuk bisa lulus pada CPNS 2016 mendatang," tegasnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: