Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Jumat, 18 Desember 2015

Bengkulu Tengah Usulkan 383 Formasi CPNS 2016


Formasi CPNS 2016


asncpns.com - Badan Pendidikan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BPPKD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah mengusulkan sebanyak 383 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk penerimaan cpns tahun 2016 mendatang. Usulan ini disampaikan BPPKD kepada pemerintah pusat melalui sistem e-Formasi. Adanya pengusulan formasi CPNS ini dilatarbelakangi oleh kekurangan pegawai PNS yang menyebabkan terganggunya pelayanan publik bagi masyarakat Benteng khususnya. Maka dari itu, dibutuhkan pegawai PNS baru demi kelancaran jalannya pemerintahan.

BPPKD Benteng dalam pengusulan formasi CPNS tersebut menyebutkan formasi yang sudah diajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN-RB) yaitu, dari tenaga teknis, kesehatan dan pendidikan. “Kita sudah mengusulkan ke Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN-RB) untuk CPNS tahun 2016 sebanyak 383 formasi. Terdiri dari tenaga teknis, kesehatan dan pendidikan,” kata Fajrul Rizki yang menjabat sebagai Kepala BPPKD Kabupaten Benteng Provinsi Bengkulu.

Jumlah formasi CPNS 2016 yang diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Benteng tersebut, disampaikan setelah BPPKD melakukan analisis jabatan (anjab) terhadap jumlah pegawai serta kebutuhan pegawai setiap tahunnya. Namun, sampai saat ini Fajrul belum bisa menginformasikan secara rinci terkait formasi CPNS daerahnya. “Setiap tahun kita memang melakukan evaluasi terhadap kebutuhan pegawai kita. Hasilnya selalu kita sampaikan,” jelas mantan asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Benteng.


Kepala BPPKD tidak menjelaskan secara rinci formasi apa saja yang telah diusulkan, namun hanya memberikan sedikit gambaran kebutuhan pegawai Kabupaten Benteng yang saat ini sangat dibutuhkan hanya dari bidang tenaga pendidikan alias guru dan tenaga kesehatan. “Dari usulan yang kita sampaikan, formasi tersebut didominasi oleh tenaga guru dan kesehatan,” tutup Fajrul.

Sebagai bahan pembelajaran terbaik untuk mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016, kami merekomendasikan anda untuk mempelajari  Paket LKIT 2016.


Teti Nariah

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)