Pemkab Bateng Menanti CPNS 2016


By | 22.57 Leave a Comment
CPNS


asncpns.com -  Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016 mendatang rencananya akan dibuka kembali oleh pemerintah pusat. Rencana baik ini disambut positif oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Romadin selaku Kepala Bidang Mutasi BKD Bateng mengaku pihaknya sudah siap untuk pelaksanaan penerimaan CPNS apabila tes seleksi CPNS sudah resmi dibuka pendaftarannya. "Kita siap melaksanakan perekrutan CPNS. Saat ini, kita masih melakukan evaluasi dan verifikasi, berapa jumlah formasi yang akan kita ajukan, kalau itu, benar terealisasi," ungkap Romadin kepada wartawan di Bangka Tengah, hari Selasa (15/12/2015).


Menurutnya saat ini pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Bangka Tengah berjumlah sekitar 3.131 pegawai, padahal idealnya jumlah pegawai di Bateng ini adalah sekitar 4000-an lebih sehingga masih kekurangan 1.000-an jumlah pegawai. "Kalau dibilang ideal belum ideal, kita masih kurang seribuan lebih. Tetapi ini masih belum final, masih dikoreksi pihak BKN," kata Romadin.

Kekurangan ribuan jumlah pegawai di Kabupaten Bateng membuat ketidakseimbangan pelayanan PNS terhadap masyarakat. Maka dari itu, BKD Bateng perlu melakukan penerimaan pegawai PNS baru untuk membantu jalannya pemerintahan daerahnya. Adapun penyebab kekurangan jumlah pegawai PNS antara lain, ada pegawai yang pensiun, ada pegawai yang dipindah tugaskan, ada pegawai yang dipecat atau diberhentikan tidak terhormat, ada pegawai yang meninggal dunia dan sebagainya.

Sementara itu, mengenai kepastian waktu penerimaan CPNS beserta kuota yang akan diberikan untuk Kabupaten Bateng masih menunggu pengumuman dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Sebagai bahan pembelajaran terbaik mengikuti tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2016, kami rekomendasikan untuk mempelajari Paket LKIT 2016. Semoga Sukses!

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: