Daerah ini Siapkan Rp 400 Juta untuk Pelaksanaan CPNS 2016!


By | 01.21 Leave a Comment
K2


asncpns.com - Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat sudah mengirimkan surat perihal pengajuan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk honorer kategori 2 (K2) daerahnya. BKDD sudah mengirimkan surat kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sebanyak empat kali, hal tersebut sempat membuat BKDD cemas karena hingga saat ini belum ada balasan mengenai kepastian pelaksanaan tesnya. Padahal BKKD telah menganggarkan biaya sebesar Rp 400 juta untuk antisipasi digelarnya tes CPNS 2016 honorer K2. “Tapi sejauh ini belum ada kepastian kapan-kapannya (dilaksanakan tes),” Jelas pihak dari BKDD Kabupaten Ciamis.


Pihaknya menuturkan bahwa alokasi anggaran sebesar Rp 400 juta akan digunakan untuk persiapan penyelenggaraan tes CPNS bagi guru honorer K2 nantinya. Apabila tidak jadi, maka anggaran tersebut akan dimasukan kembali ke dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Di Kabupaten Ciamis sendiri berdasarkan catatan BKDD memiliki sekitar 1.152 orang tenaga honorer. Para honorer ini diharapkan dapat mengikuti tes CPNS dan diangkat menjadi PNS segera mungkin, untuk menggantikan kekosongan pegawai di sejumlah instansi yang jumlahnya sudah ribuan orang. “Kami (masih) mohon para honorer K2 bersabar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Honorer K2 Kabupaten Ciamis Any Rahardian mengaku masih menunggu kepastian diadakannya tes pengangkatan honorer K2 dari KemenPAN-RB. Any berharap agar tes yang akan dilaksanakan nantinya tidak terlalu sulit. “Kami (masih) menanti kapan akan dilaksanakan testing,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa para honorer K2 sebagian besar sudah berusia tua dan ditakutkan tidak bisa mengerjakan soal tes yang tergolong sulit. Maka dari itu, sebaiknya tes yang dilaksanakan hanya sebagai formalitas saja supaya bisa meloloskan para honorer menjadi PNS. “Tapi ini tahun 2015 sudah mau berakhir, belum ada kepastian juga untuk testing,” tutupnya.

Sebagai persiapan diri mengikuti tes seleksi CPNS 2016, kami rekomendasikan untuk mempelajari materi pembelajaran terbaik dari paket LKIT 2016.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: