Kapan Pelaksanaan CPNS 2016...Ini Dia Jawabnya


By | 16.15 Leave a Comment
Bulan Pelaksanaan Ujian CPNS 2016
Belum adanya kepastian kapan pelaksanaan penerimaan cpns 2016 dilaksanakan masih menjadi suatu hal yang dirasa meresahkan bagi hampir seluruh kalangan yang berminat menjadi abdi negara. Pertanyaan demi pertanyaan seakan menjadi suatu yang mengganjal demi mengetahui waktu pelaksanaan tersebut.

Kenyataan ini dijadikan ajang kesempatan negatif oleh beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab. Mereka adakalanya berani menentukan waktu dan tanggal tanpa memperdulikan apa yang akan menjadi akibatnya di kemudian hari, padahal sampai dengan saat ini pemerintah dalam hal ini Menpan RB belum menentukan waktu pelaksanaan cpns 2016 kapan akan dilaksanakan.

Khususnya bagi kalangan calon pelamar CPNS mungkin menunggu adalah perbuatan yang membosankan. Mendengar kata "Moratorium CPNS" dirasa sangat menyakitkan. Tapi yakinlah, disaat anda menunggu tanpa persiapan yang baik sama saja dengan anda pergi ke medan perang tanpa perlengkapan dan senjata yang memadai.

Pelaksanaan moratorium cpns yang dilaksanakan pemerintah adalah demi terciptanya roda pemerintahan yang lebih baik. Moratorium Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan salah satu program pemerintah dalam rangka reformasi birokrasi di Indonesia, penataan dengan strategi penundaan penerimaan calon pegawai negeri sipil dan penghitungan kembali jumlah kebutuhan pegawai negeri disetiap instansi terlebih khusus di daerah, maka dapat menstabilkan kembali sistem perekrutan pegawai negeri sipil secara efektif dan efisien.

Pemerintah saat ini sedang santer santernya melakukan perubahan dalam berbagai aspek dan salah satunya dalam hal reformasi birokrasi. Reformasi Birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan, penataan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business process) dan sumber daya manusia aparatur. Reformasi Birokrasi dilaksanakan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Pelaksanaan moratorium cpns itu sendiri bukan berarti tidak sama sekali melakukan perekrutan, akan tetapi akan selalu ada pengecualian.
"Pengadaan CPNS bukan berarti kosong. Kan ada DAFTAR PENGECUALIAN dlm apa yg disebut Moratorium? Sdh dijelaskan berx" ungkap Indra J Pilliang salah satu tim ahli Kemenpan RB melalui account twitternya (29/12/2015).

Pengajuan alokasi formasi cpns dari pemerintah daerah dan K/L yang telah melalui analisa jabatan, perhitungan kebutuhan pegawai melalui e-formasi akan selalu menjadi titik tolak pemerintah pusat dalam menentukan keputusan pelaksanaan cpns dan pemetaan kebutuhan pegawai di masing masing daerah maupun Kementerian/Lembaga Negara.
"Pemerintah pasti butuh CPNS baru yg segar, profesional, well informed, dll. Tp pemerintah lbh hati2, prudent dll." tambahnya.

Hal terbaik saat ini bagi seseorang yang memang sangat menginginkan menjadi seorang abdi negara adalah belajar maksimal dengan cara mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya. Jangan sampai waktu menunggu anda menjadi sia sia. Tidaklah akan berarti apa apa jika anda telah menunggu lama untuk mengikuti ujian CPNS tapi hasilnya anda tidak diterima. Dan satu hal yang paling penting "belajarlah sesuai materi ujian cpns yang telah ditetapkan". Bahan pembelajaran terbaik yang bisa dijadikan referensi pembelajaran diantaranya adalah Paket LKIT

Masa depan akan selalu butuh perjuangan dan akan selalu butuh pondasi ilmu pengetahuan. Tapi tidak dengan "sogokan". Disaat kamu berkata "ya" terhadap sogokan, yakinlah sebenarnya anda telah tertipu 2x. Sogokan berarti uang anda hilang, jadi cpns pun tinggal impian.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: