Pemkab Pelalawan Pantau Kinerja Honorer


By | 01.41 Leave a Comment
Evaluasi Kerja Honorer Pelalawan

asncpns.com -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Provinsi Riau, membutuhkan laporan hasil evaluasi kinerja tenaga honorer untuk segera mengeluarkan rekomendasi perpanjangan kontrak atau putus kontrak kerja. Pasalnya badan kepegawaian daerah (BKD) Pelalawan sejak bulan November lalu telah mengirimkan surat keseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Pelalawan untuk melaporkan cepat hasil evaluasi kinerja tenaga honorer.

Andi Yuliandri yang menjabat sebagai Kepala BKD Pelalawan memaparkan pihaknya sudah menyurati SKPD terkait kontrak kerja honorer yang akan habis di awal tahun 2016. "Kita sudah surati setiap SKPD, karena Januari 2016 masa habis kontrak tenaga honorer ada yang sudah habis. Jadi seluruh SKPD akan melaporkan Absensi, disiplin serta kinerja tenaga honorer di SKPDnya masing - masing. Pemkab akan menseleksi dan mengevaluasi apakah akan dilanjutkan kontraknya atau diputuskan," jelas Andi kepada wartawan, hari Rabu (30/12/15).

Terkait instruksi Bupati Pelalawan H.M. Harris yang meminta seluruh tenaga honorer harus bekerja sesuai fungsi penempatannya dan bukan bekerja untuk berleha-leha atau santai-santai sampai menunggu waktu penggajian tiba. "Kita sangat mendukung apa yang menjadi instruksi Bupati. Karena memang keberadaan tenaga honorer untuk mengisi kekurangan-kekurangan pegawai. Tentunya peran tenaga honorer diharapkan melapisi kekurangan yang ada dan berkontribusi terhadap Pemerintah Daerah. Bukan sebaliknya, karena hal ini tentu akan hanya menjadi beban," ungkap Andi.

Andi menambahkan bahwa evaluasi kinerja tenaga honorer seluruhnya dilakukan oleh pihak di tiap-tiap SKPD. Tujuan dilakukannya evaluasi kerja ini untuk melihat kualitas para pegawai honorer yang benar-benar produktif dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan tugasnya melayani masyarakat dengan baik. "Laporan harus rill dan bukan mengada-ngada. Karena ini menjadi bahan evaluasi tindak lanjut Pemkab. Pegawai baik yang sudah ASN maupun yang honorer adalah abdi Negara dengan sepenuhnya menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Memberikan kontribusi membantu Pemerintah dalam menjalankan roda Pemerintahan. Jangan malah menjadi beban tetapi membantu Pemerintah,"

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: