Pemprov Kaltara Buka Kran Penerimaan CPNS dan ASN dari Daerah Lain


By | 23.29 Leave a Comment
Pemprov Kaltara Buka Penerimaan CPNS 2016
asncpns.com - Pemprov Kaltara akan membuka penerimaan cpns tahun 2016 mendatang. Kurangnya Aparatur Sipil Negara di provinsi ini membuat Penjabat Gubernur berpikir keras guna mengisi kekosongan pegawai, mulai mengajukan formasi CPNS ke pemerintah pusat sampai membuka kran penerimaan pegawai pindahan.

Tahun 2014 Pemprov Kaltara sebenarnya sudah mengajukan formasi ke Menpan RB selaku pemerintah pusat sebanyak 820 formasi CPNS, akan tetapi dikarenakan tahun 2015 tidak ada seleksi penerimaan - terpaksa kekosongan pegawai tidak bisa terpenuhi. Untuk seleksi penerimaan cpns tahun 2016 mendatang, pemprov telah mengajukan sebanyak 1900 formasi.

Drs. H Triyono, B.S M.Si selaku Penjabat Gubernur menjelaskan bahwa kurangnya pegawai sangat berkaitan erat dengan pembangunan di daerahnya. Dia berharap, Kemenpan RB bisa segera memberikan jawaban pasti tentang rekrutmen cpns untuk tahun 2016 mengingat Kaltara masih dalam proses pembangunan, sehingga sangat membutuhkan banyak pegawai untuk melengkapi struktur organisasi di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah.

“Ini sebagai upaya kita untuk mencukupi sumber daya manusia yang kurang,” tegasnya.

Selain berharap dari penerimaan cpns, pemprov juga membuka peluang kepada PNS dari daerah baik dari kabupaten/kota sekitar untuk mutasi menjadi PNS Pemprov Kaltara.
Provinsi bungsu di Pulau Kalimantan ini akan menerapkan sistem seleksi yang amat ketat untuk PNS mutasian. Peluang yang diberikan hanya diperuntukan bagi SDM SDM yang berkualitas. Beliau juga menekankan agar instansi tidak menerima pegawai yang kapasitasnya minim.

Tidak hanya itu, dia bahkan membuka pintu lebar lebar untuk ASN yang ingin mutasi dari provinsi lain. Dia berharap dengan terpenuhinya Sumber Daya Manusia yang berkualitas, akan bisa memajukan dan membangun Provinsi Kalimantan Utara di masa yang akan datang.

Bagaimana dengan anda, tertarik untuk mutasi ke Kaltara atau mungkin baru akan mengikuti seleksi cpns tahun ini??
Penerimaan CPNS tahun 2016 mendatang akan didominasi oleh tenaga pendidik, kesehatan, hukum, komputer dan jalur khusus, sedangkan untuk tenaga administrasi masih moratorium. Sebagai bahan pembelajaran cpns terbaik, kami rekomendasikan anda untuk segera mempelajari Paket LKIT 2016 mulai dari sekarang. Selain memang bahannya akurat, mulai tahun 2016 Paket LKIT juga dilengkapi dengan Indikator Kelulusan dalam tiap bab yang disuguhkan. Indikator ini berguna sekali bagi anda untuk bisa mengukur berhasil tidaknya pencapaian penguasaan materi yang diberikan. Dengan Indikator ini, anda bisa mengetahui secara langsung, apakah anda bisa lulus atau tidak dalam seleksi nanti. Sehingga disaat belum berhasil, anda akan diarahkan dengan cara metode pembelajaran terbaik yang memang sudah dicantumkan dalam petunjuk penggunaan Paket LKIT.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: