Video of the Day

Senin, 25 Januari 2016

Bolmut Tak Yakin Pengangkatan CPNS Honorer 2016 Batal

Kebijakan Pembatalan CPNS Honorer 2016 di Bolmut


asncpns.com- Melalui Plt Sekkab Dr Asripan Nani MSi, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara sampai ini masih menunggu surat pemberitahuan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Pasalnya, Pemkab Bolmut menanggapi kebijakan pusat yang membatalkan rencana pengangkatan honorer menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Asripan mengemukakan bahwa bila pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan membatalkan pengangkatan CPNS dari jalur honorer, pihaknya akan melakukan berbagai cara untuk mengusahakan honorer menjadi CPNS. “Namun jika nantinya kebijakan ini menjadi kenyataan. Maka pemerintah tidak akan tinggal diam. Mereka diutamakan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K),” ungkap Asripan kepada wartawan di Boroko

Dirinya menambahkan, seharusnya pemerintah mempunyai kiat khusus untuk memperjuangkan nasib honorer, misalnya dengan cara melobi agar kedepannya pengangatan CPNS bisa terjadi. Dirinya mengaku tidak yakin kalau kebijakan terkait pembatalan pengangkatan honorer menjadi CPNS pada tahun ini akan berlaku di berbagai daerah, khususnya yang sedang mengalami kekurangan tenaga PNS seperti di Bolmut

Selain itu, dirinya menegaskan bahwa Pemkab akan berupaya mengutamakan honorer K2 menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebagai upaya mental memperjuangkan nasib honorer.  “Saya imbau honorer tidak terpancing informasi yang belum ada pemberitahuan secara resmi. Tenang dan bersabar, pemerintah pasti akan berjuang,”tutupnya.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)