Honorer K2 Sidenreng Rappang Batal Jadi CPNS 2016


By | 00.49 Leave a Comment
Pengangkatan Honorer K2 Batal di Sidrap

asncpns.com - Saat ini para tenaga honorer sedang bersedih dan kecewa karena mimpinya menjadi PNS sirnalah sudah. Pasalnya, tenaga honorer kategori dua (K2) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidenreng Rappang (Sidrap) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dalam pelaksanaan pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) itu dibatalkan.

Para tenaga honorer K2 itu tercatat berjumlah 599 orang. Padahal mereka sudah beberapa tahun lamanya bekerja untuk mengabdi di Pemkab Sidrap. Hal itu disampaikan Hijas yang menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Sidrap."Dikarenakan kondisi keuangan negara," kata Hijas, seperti dikutip dari Tribunnews, hari Kamis (21/01/2016).

Meski begitu, Hijas mengakui bahwa saat ini sedang menanti informasi resmi terkait penerimaan CPNS Sidrap dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). "Kita pastinya tetap menunggu petunjuk lebih lanjut dan resmi dari pemerintah pusat terkait kejelasan pembatalan honorer K2 itu diangkat menjadi CPNS," katanya.

Seperti yang diketahui, pemerintah memberlakukan moratorium bersifat terbatas. Dengan kata lain penerimaan CPNS bakal dibuka, karena moratorium terbatas tidak berlaku di formasi tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga penegak hukum dan sekolah kedinasan.
So..untuk kamu yang ingin menjadi seorang PNS di formasi tersebut, segera lakukan persiapan semaksimal mungkin tuk menembus tes seleksi CPNS mendatang, dengan mempelajari bahan pembelajaran CPNS terbaik Paket LKIT, tuk kuasai materi CPNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: