PNS Pekanbaru Tidak Jera, TP2K Dipotong


By | 23.40 Leave a Comment
Pegawai Negeri Sipil Tidak Disiplin Kena Hukuman

asncpns.com - Sikap tidak disiplin yang ditimbulkan dari satu pegawai saja sudah bisa mencap keseluruhan para pegawai negeri sipil (PNS) memiliki kinerja buruk. Seperti yang terjadi di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru Provinsi Riau, para PNS Pekanbaru dalam menjalani tugasnya sebagai abdi negara dicap tidak disiplin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Azharisman Rozie menyebutkan bahwa tidak disiplinnya para PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru contohnya tidak hadir dalam apel pagi dan hanya titip absen. Adapun jumlah PNS yang tidak disiplin itu sekitar 25 persen dari 8.900 jumlah PNS daerahnya. "Selain itu, tingkat kehadirannya juga kurang, saya perhatikan, apel pagi juga sedikit, diabsen ada, tetapi saat upacara tidak ada, itu contoh," kata Azharisman, seperti dikutip dari Tribunnews, hari Senin (20/01/2016)

Dirinya menambahkan, para PNS yang tidak disiplin itu harus diberi hukuman yang bisa menimbulkan efek jera. Bahkan sempat dirinya memberikan sanki kepada PNS yang tidak disiplin tersebut dengan memberikan hukuman menghormat bendera. "Tidak berpakaian rapi, kami jemur. Kami juga sudah menginstruksikan kepada kepala unit dan Satker bersangkutan," ungkapnya.

Menurutnya, hukuman itu harus dilakukan dan tidak dijadikan sebagai peringatan yang sifatnya menakut-nakuti belaka. Bila PNS itu tidak menanggapinya dengan serius, jangan salahkan bila para PNS itu akan dikenakan sanki pemotongan Tambahan Penghasilan Prestasi Kerja (TP2K). "Itu upaya keseriusan kita dalam melakukan pembenahan struktur. Pak Wali sudah menerima laporan ini, dan dirinya sudah memerintahkan untuk memberikan sanksi tegas," tutupnya.

Untuk kamu yang akan menjadi PNS, jangan mencontohi sikap PNS yang buruk seperti artikel diatas. Namun, sebaliknya harus bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. Sebab PNS merupakan pegawai yang bekerja menjadi abdi negara, bertugas melayani masyarakat dengan baik.
Sudahkah kamu persiapkan diri sebaik mungkin sebelum menjelang penerimaan CPNS tiba???
Segera kuasai materi CPNS dengan mempelajari bahan pembelajaran CPNS terbaik menggunakan Paket LKIT. Perlu diketahui Paket LKIT ini sudah berhasil meloloskan 3000 CPNS murni. Untuk informasi seputar pertanyaan Paket LKIT, kunjungi website di bagian FAQ

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: