Honorer K2 Terlanjur Cinta?


By | 23.07 Leave a Comment
Kecintaan Profesi Honorer K2

asncpns.com - Alasan karena sudah memasuki usia tua dan sangat mencintai pekerjaan sebagai tenaga honorer dan memiliki gaji sebesar Rp 300 ribu setiap bulan, sehingga honorer kategori dua (K2) tidak ingin pindah profesi atau alih profesi ke bidang lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Riyanto Agung Subekti alias Itong sebagai Ketua Tim Investigasi Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I). Selain itu, Itong menyebutkan bahwa pemerintah hanya selalu memberikan harapan-harapan tanpa disertai bukti. "Memang untuk menjadi manusia sukses, bukan hanya bekerja menjadi PNS saja. M‎asih banyak pekerjaan yang lebih mulia dan mempunyai masa depan yang cerah dan cemerlang. Tapi kadung sudah basah kuyup di dunia honorer, ya sekalian mandi saja," tutur Itong, seperti dikutip dari JPNN, hari Kamis (21/01/2016).

Itong menambahkan,  para pegawai yang sudah lama menjadi tenaga honorer akan tetap setia dan menunggu diangkat menjadi CPNS, karena sudah terlanjur mencintai pekerjaannya sebagai honorer. Bahkan pemerintah pusat selalu mengobral harapan yang belum tentu terwujud. "Kenapa tidak dari dulu saja kami diberhentikan. Kenapa juga setelah pembahasan panjang baru dibatalkan pengangkatan kami," serunya.

Sementara guru honorer di Banyuwangi, mengatakan bahwa berawal dari nasib yang menimpa tenaga honorer seolah-olah seperti di anak tirikan atau diterlantarkan, membuat pihaknya tak hanya berdiam diri lantas menerima nasib saja, tetapi terus berusaha mencari solusi atas penyelesaian permasalahan honorer menjadi CPNS  ini. "Tuntutan kami satu, diangkat jadi CPNS," serunya.

Seperti yang diketahui menjadi PNS tentunya harus mengikuti beberapa tahapan penyeleksian, yang harus dilakukan melaui tes seleksi penerimaan CPNS dahulu, baik untuk jalur honorer maupun untuk jalur umum. Tak ada jalan lagi selain menempuh jalur tes seleksi CPNS untuk menempuh tujuan menjadi seorang PNS. Dengan demikian, segera persiapkan diri sebelum jadwal penerimaan seleksi CPNS terbuka lebar-lebar. Dengan mempelajari Paket LKIT sebagai sumber bahan pembelajaran CPNS terbaik.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: