Nunukan Ajukan Formasi CPNS 2016 Tenaga Guru dan Kesehatan


By | 19.07 Leave a Comment
Kuota Penerimaan CPNS 2016 di Nunukan

asncpns.com- Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara telah mengajukan ribuan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016. Formasi CPNS yang sudah diajukan tersebut didominasi oleh tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan.

Drs Syafarudin selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Nunukan mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan formasi CPNS untuk tenaga pendidik (guru) da tenaga kesehatan, karena saat ini kedua formasi tersebut sangat dibutuhkan di daerahnya. “Paling banyak guru dan tenaga kesehatan,” kata Syafarudin, seperti dikutip dari Tribun, hari Minggu (24/01/2016)

Syafaruddin juga memaparkan bahwa pengajuan pengadaan CPNS untuk formasi tahun 2016 itu berdasarkan penghitungan kebutuhan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan sudah disampaikan melalui e-formasi. “Kita meminta analisa jabatan dari setiap SKPD. Pengisian analisis jabatan didampingi staf BKDD,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, jumlah formasi yang diperoleh Kabupaten Nunukan itu tergantung pada persetujuan pemerintah pusat. Usulan dari tiap-tiap SKPD ini diakomodir untuk diusulkan kepada pemerintah pusat. Namun, dirinya juga memastikan bahwa tidak semua formasi yang telah diajukan bakal disetujui. Selain itu, BKDD akan mengutamakan atau memprioritaskan formasi tenaga guru dan tenaga kesehatan kepada Dinas Pendiidkan dan Dinas Kesehatan, apabila pihaknya telah mendapatkan persetujuan jumlah formasi CPNS mendatang. “Berapa yang mendesak? Di wilayah mana kerjanya? Ini akan menjadi pertimbangan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga memaparkan bahwa saat ini pihaknya belum mengetahui jumlah yang akan disetujui pemerintah pusat, namun diperkirakan beberapa bulan mendatang akan segera mendapat informasikan jelas mengenai jumlahnya. “Kemungkinan Mei atau Juni baru ketahuan,” ujarnya.

Mengenai perolehan kuota CPNS di Kabupaten Nunukan, dirinya menjelaskan bahwa untuk memperoleh kuota CPNS itu dilihat dari jumlah biaya belanja pegawai daerahnya, yang merupakan sebagai salah satu indikator pertimbangan perolehan kuota CPNS. Selain itu dijelaskannya, kemungkinan daerahnya tidak mendapat formasi jika belanja pegawai mencapai lebih 50 persen dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). “Tetapi kalau masih dibawah 50 persen, Insya Allah masih bisa dapat,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, tahun 2016 ini akan dilaksanakan penerimaan CPNS di formasi tenaga pendidik, kesehatan, penegak hukum dan ikatan dinas 2016. Informasi lebih lanjut mengenai keputusan dari pemerintah pusat dapat dilihat di link ini.

Selain itu, banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan masyarakat yang ingin mengikuti CPNS tahun 2016 ini. Seperti di artikel ini.

Dengan demikian, para pelamar CPNS itu kebingungan mengenai kepastian terkait pelaksanaan CPNS tahun 2016 hingga ke bentuk format soal CPNS tahun 2016 ini pun sampai dipertanyakan bentuknya apakah masih sama atau beda dengan tahun sebelumnya.

Namun hal ini, jangan sampai berlarut larut dipikirkan tanpa ada usaha untuk mewujudkannya. Pepatah mengatakan, "Sedia payung sebelum hujan", segera persiapkan diri sebelum menghadapi tes seleksi CPNS mendatang dengan berdoa dan belajar materi CPNS sebaik mungkin yang bisa merujuk pada Paket LKIT

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: