Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Sabtu, 30 Januari 2016

Pengangkatan CPNS Honorer K2 Makassar, Harap Sabar


Honorer K2 Makassar Tahun 2005 akan Diangkat PNS

asncpns.com - Nasib honorer kategori dua (K2) saat ini sedang dipertanyakan kejelasannya terkait pengangkatannya menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang batal diangkat tahun ini. Anggota Komisi A Bidang Pemerintahan Dalam Negeri Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menemui Komisi II DPR RI di Jakarta.

Rombongan ini dipimpin Ketua Komisi II, Wahab Tahir dan diterima anggota Komisi II DPR RI asal Sulsel, Muchtar Luthfi A Mutty. Maksud kedatangan dari legislator Makassar ini adalah untuk mempertanyakan nasib 1.092 honorer kategori dua (K2) dan penyampaian petisi kepada MenPAN-RB, Yuddy Krisnandi.

Anggota Komisi II DPR RI Muchtar Luthfi A Mutty mengatakan bahwa masalah penuntasan pengangkatan K2 menjadi CPNS hanya diperuntukkan bagi K2 yang telah melalui tahapan verifikasi. Sebab, pada prinsipnya sudah ada kesepakatan antara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN-RB) untuk menuntaskan masalah itu. "Honorer K2 yang betul-betul bekerja dan diangkat sebelum 31 Desember 2005 lalu serta telah melalui verifikasi akan dituntaskan," ungkap Luthfi, seperti dikutip dari Tribunnews, hari Jumat (29/1/2016).

Ketua  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulsel ini, menyatakan bahwa masalah pengangkatan CPNS K2 ini ada prosesnya, sehingga dirinya meminta kepada honorer K2 asal Makassar harus bersabar. "Jadi bersabar dulu, proses honorer K2 menjadi CPNS tetap ada, namun harus sesuai aturan," tutupnya


Teti Nariah

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)