Perpanjang Tidak Ya, Kontrak Kerja Honorer di Makassar?


By | 22.46 Leave a Comment
Masa Kerja Kontrak Honorer di Makassar

asncpns.com- Kekurangan pegawai yang sering dijumpai di beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) daerah saat ini, bukan dari pegawai negeri sipil saja, melainkan juga dari tenaga honorer. Hal ini tentunya sangat menggangu proses pelayanan kepada masyarakat di daerahnya.

Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Ihsan NS menyatakan bahwa Pemerintah Kota Makassar akan mengalami kekurangan tenaga honorer pada tahun 2016 ini, seperti tahun sebelumnya. "Tahun ini ada honorer yang tidak diperpanjang kontraknya. Jumlahnya belum bisa kita rilis," ungkap Ihsan, setelah melakukan proses verifikasi berkas perpanjangan tenaga honorer di lingkup Pemkot Makassar, seperti dikutip dari tribunnews, hari Kamis (14/01/2016).

Ihsan menambahkan bahwa, pimpinan SKPD Makassar mengusulkan kepada pihaknya untuk segera menyusun berkas perpanjangan kontrak honorer. Sehingga dalam beberapa waktu ini, pihak BKD sedang disibukkan dengan penyusunan berkas tersebut.

Tercatat sebanyak 4.600 honorer bertugas di 54 SKPD Makassar pada akhir tahun 2015. Jumlah 4.600 honorer ini, untuk proses perpanjangan kontrak masa kerjanya masih diverifikasi. Namun, saat disinggung mengenai jumlah honorer yang akan diperpanjang, pihaknya belum bisa memberikan informasi jumlah pastinya karena belum mendapat persetujuan dari Baso Amiruddin selaku Kepala BKD Makassar

Tenaga honorer tentunya sangat dibutuhkan di tiap-tiap SKPD untuk membantu pekerjaan pegawai PNS. Namun, tak ada salahnya tenaga hononer ingin mencoba peruntungan nasib menjadi seorang PNS. Tentunya untuk mendapatkan posisi PNS, tidak semudah membalikan telapak tangan, tetapi harus melalui proses yang ketat karena bersaing dengan ribuan bahkan sampai jutaan orang diluaran sana yang memiliki tujuan sama meraih posisi PNS dengan posisinya yang sangat terbatas dan tidak semua peserta bisa lolos seleksi CPNS. Banyak tahapan untuk menjadi seorang PNS, adapun untuk tahapan pertama ini melalui tes seleksi CPNS.

Sebelum detik-detik menuju gerbang penghantar meraih posisi PNS, alangkah baiknya bagi anda yang akan mengisi posisi PNS sesuai formasi yang dibutuhkan pusat atau daerah, melakukan persiapan sedini mungkin dengan mempelajari materi CPNS. Kami rekomendasikan Paket LKIT sebagai sumber bahan pembelajaran CPNS terbaik.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: