Penyebab PNS Indramayu Pindah Tugas ke Luar Daerah


By | 22.29 Leave a Comment
PNS Indramayu Pindah Tugas

asncpns.com - Tersebar kabar mendapat uang Tunjangan Daerah (Tunda) di luar Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, jumlahnya lebih besar dibandingkan dengan Indramayu sendiri. Hal itu menjadi penyebab kepindahan pegawai negeri sipil (PNS) di Indramayu ke luar daerah, sebagai upaya PNS memperbaiki penghasilannya dengan cara pindah tugas ke luar daerah.

Dibandingkan dengan jumlah uang Tunda staf di pemerintah kabupaten lain seperti di Wilayah III Cirebon, uang Tunda staf Pemkab Indramayu itu nilainya kecil. Sedangkan jumlah uang Tunda staf atau karyawan biasa di Pemkab Indramayu dinilai sangat kecil. Pasalnya hanya menerima Rp 300 ribu setiap bulan dan harus dipotong Rp 50 ribu setiap bulannya untuk membayar iuran anggota korps pegawai republik Indonesia (Korpri)

Namun, diterangkan oleh Eddy Mulyadi selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu kepada wartawan di Indramayu pada hari Rabu (20/01/2016) bahwa sebetulnya faktor utama kepindahan PNS Indramayu ke luar daerah karena ada masalah kepentingan keluarga.

Selain itu Eddy menjelaskan bahwa di kabupaten lain, para guru-gurunya belum tentu mendapat uang Tunda, sebab tenaga fungsional atau guru itu sudah mendapat uang sertifikasi. “Tapi kalau di Indramayu, guru sudah mendapat uang sertifikasi juga mendapatkan uang Tunda,” katanya.

Dirinya menambahkan bahwa soal nilai uang Tunda tidak benar jika disebut jumlahnya paling rendah dibandingkan dengan kabupaten lainnya. “Mungkin hanya ada perbedaan sedikit. Tapi pada tahun 2016 akan ada kenaikan uang Tunda. Besarnya kenaikan uang Tunda itu tidak bisa dijelaskan. Yang terpenting uang Tunda pada tahun 2016 akan ada kenaikan,” katanya

Saat disinggung mengenai rencana kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (KemenPAN-RB) yang akan merampingkan 1 juta PNS, dirinya hanya mengatakan masalah itu masih dikaji dan sifatnya baru wacana dari KemenPAN-RB. Selain itu dirinya menuturkan, di Indramayu masih kekurangan banyak pegawai PNS, terutama tenaga guru dan tenaga kesehatan

Di daerah Indramayu sedang mengalami kekurangan PNS di formasi tenaga guru dan kesehatan. Seperti yang diketahui bahwa moratorium CPNS bersifat terbatas dan akan tetap dilaksanakan penerimaan CPNS hanya di formasi guru, kesehatan, penegak hukum dan ikatan dinas.
Bagi anda yang berminat menjadi PNS, segera persiapkan diri sedini mengkin sebelum pengumuman tes seleksi tiba, dengan mempelajari bahan pembelajaran CPNS. Kami Referensikan anda menggunakan Paket LKIT sebagai sumber bahan pembelajaran CPNS terbaik, yang berhasil meloloskan 3000 CPNS murni.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: