Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Sabtu, 16 Januari 2016

Registrasi PUPNS di Kabupaten Sumenep


Pendataan Ulang PNS di Kabupaten Sumenep

asncpns.com - Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep Provinsi Jawa Timur, sudah menyelesaikan pendataan ulang pegawai negeri sipil (PUPNS) pada akhir tahun lalu yaitu tanggal 31 Desember 2015.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Titik Suryati mengatakan bahwa sebelumnya tahapan registrasi hanya ada di tingkat satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Namun, untuk sekarang ini sudah masuk tahapan registrasi di tingkat BKPP. “Sesuai data kami, sebanyak 10.821 PNS sudah teregistrasi,” kata Titik, diungkapkan kepada wartawan di Sumenep, hari Jumat (15/01/2016).

Titik menuturkan, pihaknya akan meningkatkan ke tahapan selanjutnya yaitu ke Provinsi Jawa Timur (Jatim), apabila registrasi pegawai negeri sipil (PNS) itu sudah selesai atau tuntas di tingkat BKPP“ Kewenangan daerah hanya pada saat pendataan ulang ditingkat kabupaten. Kalau sudah masuk Provinsi, data PNS itu sudah bukan kewenangan daerah,” jelasnya.

Sementara, saat disinggung mengenai hubungan PUPNS dengan penerimaan CPNS di Kabupaten Sumenep, dirinya menjawab tidak saling behubungan erat atau tidak ada kaitannya. Namun, dirinya menegaskan bahwa penerimaan CPNS itu hanya berhubungan dengan elektronik formasi (e-formasi) atau sesuai dengan pendataan dan rasio kebutuhan pegawai. “Kalau rekrutmen CPNS itu berkaitan dengan elektronik formasi mengacu pada rencana kebutuhan PNS lima tahun kedepan,” tutupnya.


Teti Nariah

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)