Tuban Kekurangan PNS di Formasi Khusus


By | 04.24 Leave a Comment
Daerah Tuban Kekurangan Pegawai

asncpns.com- Seolah-olah tiada habisnya dengan masalah kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) yang terjadi di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Begitu juga yang terjadi di Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur saat ini

Di Kabupaten Tuban sedang mengalami kekurangan pegawai sekitar 300 orang. Namun, bertentangan dengan rencana yang akan dilakukan pemerintah pusat yaitu akan memangkas atau mengurangi jumlah PNS yang dinilai tidak produktif.

Nurhasan yang menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban, mengatakan bahwa kekurangan pegawai sebanyak itu di daerahnya, terdiri dari formasi khusus di seluruh SKPD. “Kekurangan itu untuk berbagai formasi, seperti tenaga kesehatan, tenaga pendidik atau guru, administrasi serta teknisi lainnya diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” jelas Nurhasan, kepada wartawan di Tuban, hari Jumat (15/01/2016).

Dirinya menambahkan, pada tahun 2015 ada sebanyak 300 PNS di Kabupaten Tuban yang pensiun. Hal ini mengakibatkan daerahnya mengalami kekurangan pegawai dan pihak BKD segera mengajukan penambahan kebutuhan pegawai kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Namun, sampai saat masih belum mendapat jawaban.

Selain itu, disampaikan Nurhasan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat terkait penambahan jumlah pegawai untuk mengisi kekosongan pegawai, dengan jalan melakukan tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Tuban. Dengan demikian, untuk menyiasati kekurangan pegawai saat ini dengan memaksimalkan pegawai di seluruh SKPD untuk melaksanakan tugasnya. “Sementara ini memanfaatkan tenaga yang ada semaksimal mungkin. Harapan saya pegawai juga bekerja dengan baik, agar kekurangan tenaga ini dapat disiasati,” ungkapnya.

Sementara itu, pada tahun 2016 di BKD Kabupaten Tuban tercatat sebanyak 10.424 jumlah keseluruhan PNS yang ada di daerah ini. Bagi anda yang menginginkan menjadi PNS di formasi khusus yang akan mengisi kekurangan pegawai baik di tenaga keguruan maupun tenaga kesehatan, segera persiapkan diri untuk menghadapi tes seleksi CPNS dengan mempelajari materi CPNS. Kami rekomendasikan Paket LKIT sebagai sumber bahan pembelajaran terbaik.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: