Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Selasa, 02 Februari 2016

Verval Honorer K2 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung


Verifikasi dan Validasi Honorer K2 di Bangka

asncpns.com - Saat ini di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sedang disibukan dengan kegiatan verifikasi dan validasi (verval) kepada para honorernya yang bertujuan untuk menjaring honorer K2 bodong alias palsu yang akan diangkat menjadi CPNS nanti. Salah satunya di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan melakukan validasi dan verifikasi terhadap 1.404 tenaga honorer pendidikan dari kabupaten/kota.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M Saleh menjelaskan bahwa dilakukan verifikasi dan validasi terhadap ribuan tenaga honorer pendidikan dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepulauan bangka Belitung karena ada pengalihan kewenangan SMA SMK dan SLB dari Kabupaten/Kota ke provinsi tahun 2017 mendatang. "Jadi tahun 2017. Ini Kabupaten dan Kota tidak lagi mengurus masalah SMA,SMK dan SLB, semua diserahkan ke Provinsi. Nanti tidak semua honor itu akan kita ambil, kita lihat kebutuhan" ungkap Soleh kepada wartawan di Bangka, hari Senin (01/02/2016).

Dirinya menyebutkan bahwa untuk pembayaran gaji honorer kemungkinan akan disamakan dengan Provinsi sebesar Rp 2,2 juta setiap bulan yang saat ini masih dalam tahap kajian. Tambahnya, hal ini disebabkan ada beberapa faktor yang ditentukan oleh waktu, terutama menyangkut jam mengajar. "Penghasilan mereka pasti di bawah Provinsi Rp 2,2 juta per bulan, makanya kalau sudah ke kita kemungkinan kita samakan," ujarnya.

Perlu diketahui, honorer K2 yang akan diangkat menjadi CPNS adalah honorer yang sudah bekerja selama 1 tahun per 31 Desember 2005 di instansi pemerintahan, sudah pernah mengikuti tes CPNS dan melakukan verifikasi dan validasi (verval) data.


Teti Nariah

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)