Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Selasa, 02 Februari 2016

Pengangkatan CPNS Honorer K2 Makassar Mulai Juni 2016


CPNS Honorer K2 di Makassar

asncpns.com- Kabar gembira bagi seluruh honorer kategori dua (K2) di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Pasalnya para honorer itu akan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016 ini. Hal ini disampaikan oleh pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Abdul Wahab sebagai Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Kota Makassar mengatakan bahwa pada bulan Juni tahun 2016 mendatang seluruh honorer K2 akan diangkat menjadi CPNS. "Secara bertahap diangkat," ungkap Wahab, seperti dikutip dari Tribunnews, hari Senin (01/2/2016).

Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) Makassar ini menjelaskan bahwa pelaksanaan verifikasi faktual yang ditujukan kepada seluruh data K2 yang datanya 31 Desember 2005 lalu merupakan tujuan moratorium yang dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). "Banyak data CPNS kategori dua yang tidak falid dikantongi Menpan. Ada K2 yang terdaftar saat 31 Desember 2005 tetapi ternyata masih duduk dibangku sekolah SMA," ujar Wahab.

Wahab menambahkan, MenPAN-RB mengajukan anggaran dana senilai Rp 60 miliar untuk anggaran verifikasi ulang. Tambah Wahab, verifikasi ulang ini dilakukan hingga akhir bulan Mei 2016, karena ada K2 yang masih duduk dibangku SMA dan tidak boleh melakukan verifikasi ulang. Dilanjutkannya, hal ini sudah menjadi ketentuan pusat bahwa yang bisa ikut K2 adalah mereka yang mempunyai ijazah sekolah menengah atas (SMA) dan sudah mengabdi di negara. "Ada sekitar 400 ribu K2 diseluruh Indonesia harus diverifikasi ulang," ungkapnya.


Teti Nariah

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)