Awas Iklan Penerimaan CPNS Palsu


By | 20.53 Leave a Comment
Waspada Informasi CPNS Palsu di Jatim

asncpns.com - Waspadalah terhadap iklan yang beredar baik di media cetak mapun media online. Sebab dengan begitu, bisa mencegah diri dari segala bentuk penipuan. Seperti yang terjadi di Provinsi Jawa Timur, telah beredar iklan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur melalui media cetak nasional.

Asisten IV Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Mujib Affan, mengatakan bahwa dipastikan iklan yang beredar tersebut palsu dan masyarakat jangan gampang tertipu oleh iklan itu. “Iklan itu tidak benar. Pemerintah Provinsi Jawa Timur merasa dirugikan dengan iklan tersebut,” kata Mujib, seperti dikutip dari detiknews, hari Senin (07/03/2016).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, iklan penerimaan CPNS di Jawa Timur tersebut mengenai pengumuman seleksi penerimaan pegawai untuk Provinsi Jawa Timur tahun 2016 ini. Dalam media cetak tersebut dicantumkan dinas dan bagian yang dibutuhkan diantaranya yaitu Dinas Pengelolaan keuangan membutuhkan 5 orang dari lulusan diploma atau sarjana. Bagian Audit 3 orang diploma atau sarjana. Bagian promosi dan perizinan membutuhkan 11 orang lulusan diploma dan sarjana. Bagian pelayanan terpadu 15 orang lulusan SMU/SMK/sarjana. Dinas Komunikasi dan Informasi membutuhkan 7 pegawai lulusan diploma dan sarjana. Dinas Tata Usaha atau Administrasi membutuhkan 15 orang dari lulusan SMU/SMK/ sarjana.

Selain itu, dalam iklan tersebut tertera lokasi dan waktu tes yang akan diberitahukan dalam dua gelombang melalui telepon atau media massa. Setelah itu, harus mengirimkan berkas lamaran lengkap kepada 'Dinas penyelenggara ujian' paling lambat tanggal 15 Maret 2016 cap pos, dengan mencantumkan dinas/bagian yang dilamar ke PO BOX 1569 SB 60015. Hal ini tentunya dibantah Mujib yang menyatakan bahwa tidak ada penerimaan pegawai di lingkup dinas Jawa timur pada saat ini. "Itu tidak benar. Tidak ada dinas penyelenggara ujian. Tidak ada bagian audit, tidak ada bagian promosi, tidak ada dinas tata usaha. Ini namanya suatu kenistaan," tegas Mujib.

Dirinya memberitahukan kepada seluruh masyarakat hati-hati terhadap iklan penerimaan CPNS, terutama di Jawa Timur. Sebab, dijelaskannya bahwa berlakunya moratorium penerimaan CPNS sejak tahun lalu membuat tidak ada pelaksanaan CPNS dari jalur umum, hingga pemerintah pusat mencabut moratorium itu. "Kalau ada lowongan, silahkan dicek ke website-nya di BKD Provinsi Jawa Timur," terangnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: