Bolmut Berpeluang Mendapat Jatah Penerimaan CPNS


By | 21.45 Leave a Comment
Jatah CPNS untuk Bolmut

asncpns.com- Terkait kebijakan pemerintah mengenai anggaran belanja pegawai tiap daerah untuk tidak melebihi 50 persen dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), tentunya hal ini menjadi syarat yang harus dipenuhi oleh setiap daerah untuk mendapatkan jatah atau kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Seperti halnya dengan Kabupaten Bolmut (Bolaang Mongondow Utara) Provinsi Sulawesi Utara, anggaran belanja pegawainya masih dibawah 50 persen dari APBD di tahun 2016 ini. Dengan begitu, Kabupaten Bolmut berkesempatan melakukan penerimaan CPNS.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bolmut DR Asripan Nani Msi mengatakan bahwa tahun 2016 ini Kabupaten Bolmut memiliki APBD sebesar Rp.710 miliar lebih dan belanja pegawainya masih 40 persen. Sehingga Kabupaten Bolmut bisa mendapatkan PNS baru. “Belanja pegawai kita di daerah masih relatif minim. Jika mengacu pada persyaratan, seharusnya Kabupaten Bolmut berpeluang besar untuk melakukan penambahan jumlah pegawai. Namun, untuk kepastiannya kita masih tetap menunggu petunjuk resmi dari pemerintah pusat yakni KemenPAN-RB,” kata Asripan Nani.

Asripan menambahkan bahwa pihaknya sudah menyampaikan data kebutuhan pegawai berdasarkan hasil penghitungan Analisis Jabatan (Anjab) Pemkab Bolmut. Sehingga, saat ini hanya tinggal menunggu hasilnya dari pemerintah pusat. “Data kebutuhan pegawai pada seluruh formasi sudah diketahui oleh pemerintah pusat, jadi kita tinggal menunggu hasil dari KemenPAN-RB,” terangnya.

Senada dengan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolmut Maskun Antogia  melalui Kabid Perencanaan dan Disiplin, Abdul Mutoh Daeng Mulisa menyampaikan bahwa tahun 2016, Kabupaten Bolmut mendapat kuota 49 kursi CPNS untuk formasi kesehatan, diantaranya dokter umum, dokter spesialis dan tenaga bidan. Lanjutnya, jumlah total PNS yang dibutuhkan Kabupaten Bolmut saat ini mencapai 5000-an pegawai. Sedangkan, kebutuhan pegawai yang baru terpenuhi hanya 2681 orang. Dengan begitu, dalam pemenuhan jumlah kebutuhan pegawai di daerahnya masih sangat banyak.

Bagi anda yang akan mengikuti tes seleksi CPNS tahun 2016 di bidang kesehatan, alangkah baiknya untuk persiapkan diri sebaik-baiknya dengan mempelajari materi CPNS terbaik yang bisa dirujuk Paket LKIT dan segera bergabung dengan 3000 CPNS murni lainnya. 

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: