Inovasi BKN untuk Pembinaan dan Pengembangan ASN


By | 19.42 Leave a Comment
Peresmian UPT BKN di Gorontalo

asncpns.com- Demi mendekatkan pelayanan administrasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah, Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan membentuk 9 Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN di beberapa wilayah Indonesia pada tahun 2016 ini, salah satunya di Provinsi Gorontalo.

Provinsi Gorontalo akan secepatnya memulai aktivitas kerja UPT BKN untuk pemberian fasilitas Computer Assissted Test (CAT) BKN serta Assessment Center BKN. Hal ini diresmikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dengan BKN, yang ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Pinjam Pakai. Peresmian ini digelar di Ballroom Karawo Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Gorontalo, pada hari Senin (21/03/2016) lalu. Seperti kami lansir dari website BKN

Adapun beberapa pejabat yang mengahadiri acara penandatanganan perjanjian itu diantaranya, Wakil Gubernur Gorontalo  Idris Rahim, Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN S. Kuspriyomurdono dan beberapa Pejabat Tinggi Pratama BKN. Sedangkan, Penandatanganan perjanjian dilakukan antara Pemprov Gorontalo yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa dengan BKN yang diwakili oleh Kepala Biro Umum BKN Heru Purwaka.

Kepala BKN dalam sambutannya, menyatakan bahwa tahun ini selain adanya 14 Kantor Regional BKN, BKN juga menambah pelayanan teknis sebanyak 9 kantor UPT yang tersebar di berbagai provinsi termasuk diantaranya UPT Provinsi Gorontalo. Pada masa yang akan datang, dirinya berharap agar UPT di Gorontalo ini kelak dapat menjadi Kantor Regional BKN.

Sementara itu, Idris Rahim sebagai Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo sangat mengapresiasi acara penandatanganan perjanjian pinjam pakai UPT. Selanjutnya, Idris menyatakan bahwa menjadi sebuah inovasi dari BKN dan merupakan keniscayaan untuk pembinaan dan pengembangan ASN di Gorontalo dilaksanakannya pembukaan UPT di Gorontalo ini. Selain itu, tambahnya, Provinsi Gorontalo akan menginfakkan tanahnya untuk pembangunan UPT di provinsi Gorontalo, tentunya dengan persetujuan Gubernur.

Idris memaparkan bahwa rencananya, pembangunan UPT BKN Provinsi Gorontalo berlokasi di komplek Kantor Pemerintahan Provinsi Gorontalo yang berdampingan dengan Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Gorontalo, Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan  Pembangunan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Jelasnya, saat ini, UPT untuk sementara masih meminjam gedung eks Samsat Limboto yang berlokasi di Kelurahan Hepuhulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: