Diklat Prajabatan CPNS K2 di Makassar


By | 22.55 Leave a Comment
Diklat Prajabatan CPNS di Makassar

asncpns.com- Tenaga Honorer Kategori Dua (K2) yang akan diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tentunya harus sudah memenuhi syarat sesuai ketentuan dari pemerintah. Diantaranya, sudah bekerja minimal setahun per 31 Desember 2005, mendapat gaji bulanan dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) dan tidak pernah putus kerja sebagai tenaga honorer hingga tes pengangkatan CPNS 2014. Setelah memenuhi syarat dan diangkat menjadi CPNS, tahapan untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) selanjutnya adalah harus mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) prajabatan. Diklat prajabatan ini sangat penting dilakukan agar mendapatkan wawasan baru menjadi seorang abdi negara yang baik dan akan mendapatkan sertifikat lulus prajabatan, untuk bisa memenuhi syarat menjadi PNS. Seperti halnya yang terjadi di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Dr Syamsu Rizal MI selaku Wakil Wali (Wawali) Kota Makassar menyebutkan pendidikan dan pelatihan prajabatan CPNS K2 Golongan II Angkatan XL Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sangat penting sekali untuk diikuti. Tambahnya, diklat yang diselenggarakan di kantor Badan Diklat Kota Makassar hari Selasa (29/03/2016) itu untuk memperbaharui pengetahuan dan kemampuan, serta pola pikir. "Diklat dibuat secara substansial terbagi atas dua hal yakni secara administratif dan juga non administratif," kata Rizal

Rizal bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto menyadari bahwa diklat dijadikan sebagai salah satu hal yang penting dalam upaya mereformasi birokrasi dan tata pemerintahan, yaitu agar CPNS K2 bisa memperbaharui kemampuannya, dan berkomitmen. Pelatihan ini diikuti oleh CPNS yang sebagian besar merupakan guru SD, SMP, pegawai kecamatan, inspektorat dan pemadam kebakaran.

Selain itu, pentingnya dilakukan diklat ini untuk mengupdate pola pikir dan pengalaman yang nantinya sangat mempengaruhi kemampuan seseorang. "Seseorang membutuhkan kemampuan transformasi, transformasi individu, struktural, sosial," tambahnya.

Hal ini dilakukan karena pelaksanaan diklat akan dihadapi setiap hari dalam dunia kerja, yang mungkin berbeda dengan karakter yang terbentuk sejak kecil. Kemampuan transformasi menjadi tuntutan strategis lingkungan yang harus dipahami. "Dengan kemampuan transformasi menjadikan pegawai kreatif dan inovasi," ungkapnya.

Bagi anda yang ingin menjadi PNS dari jalur umum dan akan mengikuti tes seleksi CPNS, sebaiknya segera persiapkan diri, dengan meluangkan waktu mempelajari bahan materi CPNS terbaik menggunakan Paket LKIT, tuk menguasai materi CPNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: