Kemenkes Buka Penerimaan CPNSD 2016


By | 21.14 Leave a Comment
Penerimaan CPNSD 2016 Tenaga Kesehatan

asncpns.com - Kabar gembira bagi anda yang menginginkan posisi pegawai negeri sipil (PNS) di bidang kesehatan. Pasalnya, tahun 2016 ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan mengangkat tenaga kesehatan bidan dan dokter Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pusat. Para peserta yang ingin ikut serta dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ini harus mengikuti tes tertulis terlebih dahulu.

Wirdan Mahzumi sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau mengatakan bahwa pelaksanaan pengangkatan calon pegawai negeri sipil itu tetap mengikuti seleksi seperti yang sudah ditentukan oleh kementerian. “Hanya untuk tenaga PTT pusat saja, bidan dan dokter. Kalau yang lain memang belum ada informasi lagi,” kata Wirdan, seperti dikutip dari Tribunnews hari Kamis (10/3/2016).

Wirdan menambahkan bahwa yang akan diterima sebagai CPNS daerah pada tahun ini, Kemenkes hanya memprioritaskan pengangkatan bidan dan dokter PTT pusat. Adapun salah satu syaratnya adalah tidak dipindahkan dari tempat tugas minimal 5 tahun dan tidak secara otomatis diterima. Dilanjutkannya, setidaknya, ada sekitar 30 bidan dan dokter PTT pusat yang tersebar di berbagai daerah yang ada di Kabupaten Sekadau. Selain itu, pendaftaran ini dilakukan secara online dan harus melengkapi berkas lainnya.

Mengenai pengangkatan CPNS tersebut, dikatakannya akan ada memorandum of understanding (MoU) yaitu sebuah dokumen legal yang menjelaskan persetujuan diantara kedua belah pihak. MoU disini antara bupati dengan Kemenkes yang salah satu isinya ialah selama lima tahun tidak boleh dipindah tugaskan. “Nanti penerimaan dokter dan bidan PTT pusat diberhentikan sementara. Itu nantinya akan diganti program nusantara sehat,” jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa besar harapan agar semua bidang kesehatan lainnya juga diperhatikan yang tak hanya untuk bidan dan dokter saja dan berharap para tenaga PTT ini mempunyai bekal dan persiapan agar bisa lulus tes. “Mudah-mudahan ada program yang bisa merangkul semua bidang kesehatan,” tutupnya.

Bagi anda yang akan mengikuti tes seleksi CPNS tahun 2016 di bidang kesehatan, segera persiapkan diri sebaik-baiknya dengan mempelajari materi CPNS terbaik yang bisa dirujuk Paket LKIT dan segera bergabung dengan 3000 CPNS murni lainnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: