Video of the Day

Jumat, 18 Maret 2016

PNS di Boltim akan Diberikan Tunjangan Kemahalan

Tunjangan Kemahalan di Boltim

asncpns.comTunjangan kemahalan merupakan tunjangan yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan hidup para pegawai negeri sipil (PNS) yang diberikan dari pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan dan menekan tingkat korupsi. Terkait hal ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara akan memberikan tunjangan kemahalan kepada PNS di lingkungan pemerintahannya.

Sehan Landjar selaku Bupati Boltim dalam apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada hari Kamis (17/03/2016) kemarin, mengatakan bahwa pelayanan kepada masyarakat dan mempunyai hak-hak tapi diukur dari kemampuan semua merupakan kewajiban dari seorang abdi negara.

Sehan mengungkapkan bahwa pemda wajib memberikan upah gaji pokok. tunjangan kinerja daerah (TKD) dan tunjangan kemahalan, sesuai yang tercantum dalam Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). "Nanti kita akan hitung indeks kemahalan di Boltim. Saya ingin sampaikan biar tambah semangat kerja. Tapi ingat pemberian reward TKD dan tunjangan kemahalan berdasarkan beban tugas dan kinerja," terangnya.

Bupati sekaligus sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) itu menambahkan, dirinya berkewajiban untuk meningkatkan kemampuan dan kepangkatan PNS. Lanjutnya, dirinya akan melakukan promosi jabatan dari kemampuan dan dedikasi aparatur dan tanpa melihat senioritas

Seperti yang diketahui, tunjangan kemahalan untuk PNS ini berbeda-beda besarnya. Besarnya tunjangan kemahalan yang akan diberikan itu tergantung dari tingkat biaya hidup di daerahnya masing-masing. Pemberian tunjangan kemahalan ini dimaksudkan agar para PNS bisa hidup layak atau sejahtera. Dengan demikian, PNS yang tinggal di daerah yang biaya hidupnya tergolong tinggi akan mendapat tunjangan kemahalan yang lebih tinggi pula.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)