Video of the Day

Jumat, 18 Maret 2016

Pemkot Dumai masih Evaluasi Rencana Rasionalisasi PNS

Dumai masih Evaluasi Rasionalisasi PNS

asncpns.com- Meski wacana kebijakan rasionalisasi Pengawai Negeri Sipil (PNS) belum mulai direalisasikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB). Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai Provinsi Riau sudah bersiap-siap bila sampai kebijakan itu sampai terjadi, dengan melakukan evaluasi terhadap rencana rasionalisasi jumlah PNS di daerahnya.

Eko Suharjo selaku Wakil Wali Kota Dumai kepada wartawan di Dumai, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan evaluasi terhadap rencana rasionalisasi jumlah secara nasional. Evaluasi ini dilakukan terhadap penempatan dan jabatan, juga terhadap jumlah PNS . "Kita masih lakukan evaluasi di beberapa aspek terhadap rencana rasionalisasi jumlah PNS ini," kata Wakil Wali Kota Eko Suharjo, hari Kamis (17/03/2016).

Meski begitu, sampai saat ini belum bisa memastikan total kebutuhan PNS yang bekerja di lingkungan Pemkot Dumai. Sebab, masih dilakukannya proses evaluasi. Sehingga pemerintah kota hingga kini belum memastikan bakal merasionalisasikan atau melakukan pensiun dini terhadap sejumlah PNS.

Adapun tahapan rasionalisasi PNS atau pensiun dini kepada PNS melalui tiga tahapan, yaitu berupa audit organisasi, disusul dengan pemetaan sumber daya manusia (SDM) dan penilaian kinerja. Selanjutnya, hasil penilaian akan diranking atau diberi peringkat. PNS dengan peringkat kinerja terbawah berarti kinerja PNS itu sangatlah buruk dan akan dipensiun dinikan.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



0 komentar:

Posting Komentar

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)