Tenaga Honorer dan PNS Pelalawan akan di Mutasi


By | 04.20 Leave a Comment
Honorer dan PNS akan di Mutasi

asncpns.com- Segala upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Provinsi Riau untuk meningkatkan kedisiplinan para pegawainya, baik pegawai negri sipil (PNS) maupun tenaga honorer, salah satunya dengan kebijakan evaluasi honorer yang sedang berjalan saat ini.

HM Harris selaku Bupati Pelalawan mengatakan bahwa demi mendukung Peraturan Bupati (Perbup) nomor 65 tahun 2015 yang diterbitkan bulan Desember lalu, dirinya telah melakukan berbagai kebijakan, salah satunya sampai saat ini masih diberlakukan yaitu evaluasi honorer

Harris menambahkan, apabila kinerja tenaga honorer tidak memuaskan dan tingkat kedisiplinannya rendah akan segera dirumahkan atau dipensiun dinikan. Hal ini disebabkan keberadaan tenaga honor dinilai terlalu banyak dibandingkan dengan beban kerja di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)

Dirinya usai membuka Forum SKPD di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan, mengemukakan bahwa setelah mengevaluasi tenaga honorer, para abdi negara itu akan dimutasi dari satu instansi ke instansi lainnya, Selain itu, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebagian jumlahnya akan dipindahkan ke kecamatan-kecamatan. Selanjutnya, Harris kembali mengisyaratkan akan merotasi PNS di Kabupaten Pelalawan. "PNS di Pangkalan Kerinci jumlahnya sangat menumpuk. Padahal di daerah sangat sedikit. Ini sudah tidak seimbang lagi," kata Harris, hari Senin (21/3/2016).

Dikatakannya, pegawai dengan kinerja yang tidak maksimal dan banyak yang tak kebagian pekerjaan merupakan akibat dari banyaknya PNS di kantor SKPD di ibukota. Jelasnya, demi melayani masyarakat dengan baik maka PNS itu akan di tugaskan ke daerah pelosok yang ada di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: