Djarot Lebih Percaya Kinerja Birokrasi PNS


By | 21.35 Leave a Comment
Percaya Kinerja Birokrasi PNS

asncpns.com- Selama menjabat sebagai Kepala Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar Provinsi Jawa Timur, Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta mengaku tidak memiliki staf khusus hingga saat ini. Padahal, seperti yang diketahui, tugas staf khusus untuk membantu dan mendukung khususnya dalam pemberian informasi yang dibutuhkan oleh pihak yang bersangkutan.

Djarot Saiful Hidayat selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa sudah 10 tahun dirinya menjabat sebagai Wali Kota di Blitar, tidak memerlukan staf khusus. “Saya selama 10 tahun menjadi Wali Kota Blitar, tidak pernah ada staf khusus,” kata Djarot di Jakarta Barat, hari Jumat (08/04/2016).

Djarot menambahkan, alasan dirinya tidak bergantung kepada staf khusus itu karena mempercayakan kepada kinerja birokrasi pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran pemerintahan daerah yang dipimpinnya. “Karena saya percaya sama birokrasi (pemerintah). Kami manfaatin betul birokrasi. Kami tidak pernah tergantung pada staf-staf khusus seperti itu,” ungkapnya.

Menurut mantan Wali Kota Blitar ini, tugas staf khusus hanyalah sebatas memberikan masukan terhadap masalah kepemerintahan dan kemasyarakatan.yang bersifat sementara. “Staf khusus itu tugasnya hanya kasih masukan saja. Jadi selama ini saya tidak pernah pakai staf khusus. Dengan cara itu, pengambilan keputusan kita betul-betul tidak berdasarkan pada satu orang. No,” tegasnya.

Dirinya mengaku, saat Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar membangun Perpustakaan Khusus Bung Karno di Blitar, dirinya pernah mempekerjakan staf khusus untuk mendampingi Pemkot Blitar. “Karena desainnya khusus, orang arsitektur yang mengerti betul sejarah saya ambil. Ya saya ambil orang Jakarta lho, namanya Profesor Gunawan, orang Universitas Indonesia. Kenapa? Karena dia tahu persis dan dia tidur di rumahku ini. Orangnya sudah tua,” paparnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: