Pemkot Sungai Penuh Ajukan 2000 Formasi CPNS 2016


By | 01.42 Leave a Comment
Pengajuan CPNS di Sungai Penuh 2016
asncpns.com- Untuk tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh Provinsi Jambi telah mengajukan sebanyak 2.000 formasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2016. Formasi telah dikirimkan langsung ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Pusri Amsi pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sungai Penuh menyatakan bahwa bila formasi tersebut disetujui maka Kota Sungai Penuh akan membuka penerimaan CPNS tahun ini. Namun menurutnya, hingga saat ini belum ada balasan apapun dari pusat. "Iya kita sudah ajukan formasi ke Menpan-RB 2.000 CPNS, tapi belum ada umpan balik dari sana," katanya

Dia juga menambahkan bahwa semua formasi tersebut tidak akan langsung disetujui semuanya. Sekda pun sudah mengutus staff untuk mempertanyakan hal tersebut kepada pusat dan menunggu rekomendasi Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) yaitu Yuddy Chrisnandi. Paling-paling yang disetujui sesuai dengan kebutuhan kita saat ini," sebut Sekda.

Tenaga formasi yang sangat dibutuhkan untuk kota sungai penuh adalah tenaga yang menunjang visi misi saja, diantaranya adalah tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan ekonomi.

Selain itu Pemkot juga mengajukan formasi untuk tingkat SMA yaitu untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sungai Penuh, yang masih membutuhkan 150 anggota. "Untuk Satpol PP tahun ini kita ajukan 50 orang, selebihnya tahun berikutnya," ungkapnya.

Saat ini banyak daerah yang mengajukan formasi CPNS ke pusat, karena daerah mereka kekurang sumber daya manusia atau PNS. Seperti hal nya di indramayu yang mengalami kekurangan PNS sebanyak 10 ribu PNS di bidang pendidikan dan kesehatan. Kekurangan jumlah PNS itu ditambah dengan banyaknya PNS yang pensiun yaitu sebanyak kurang lebih 2.500 PNS yang pensiun di tahun 2010 sampai 2015 lalu. Padahal, pengangkatan PNS baru hanya ada 253 orang saja dari lima tahun tersebut.

Masih berlakunya moratorium CPNS sampai tahun 2019 mendatang, bukan berarti tidak ada penerimaan PNS Baru di tiap tahunnya. Namun, penambahan PNS baru ini hanya berlaku di formasi terbatas yaitu di formasi tenaga pendidik, tenaga kesehatan, tenaga penegak hukum dan lulusan sekolah ikatan dinas. Segera persiapkan diri untuk anda yang bercita-cita sebagai seorang PNS dan yang akan menjadi bagian dari PNS di salah satu formasi terbatas, dengan bersungguh-sungguh mempelajari materi CPNS dan jangan sia-siakan waktu yang tersisa sebelum dikeluarkannya jadwal pelaksanaan tes seleksi CPNS. Kami sarankan anda menggunakan Paket LKIT sebagai sumber materi CPNS terbaik yang sudah meloloskan 3000 CPNS murni.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: