CPNS K2 Sudah Terima SK Pengangkatan PNS


By | 00.12 Leave a Comment
SK Pengangkatan PNS dari CPNS K2

asncpns.com- Kabar menggembirakan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang di Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya, bulan April tahun 2016 ini banyak calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan kepemerintahan Kabupaten Rembang yang diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Para CPNS yang diangkat menjadi PNS itu berasal dari tenaga honorer Kategori Dua (K2).

Suparmin selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang menyampaikan bahwa Calon Pegawai Negeri Sipil K2 di Kabupaten Rembang sudah menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan menjadi PNS dari Bupati Rembang hari Senin (04/04/2016) lalu, yaitu sebanyak 201 orang. Tambahnya, bukan hanya dari tenaga pendidik saja yang menerima SK tersebut, melainkan juga berasal dari tenaga medis dan tenaga teknis atau fungsional.

Suparmin menjelaskan, sebanyak 201 CPNS K2 itu pernah mengikuti tes seleksi CPNS tahun 2013 lalu di Kabupaten Rembang. Setelah mereka dinyatakan lolos tes CPNS pada tahun 2014, mereka ditempatkan di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Rembang.

“Mereka mengikuti tes CPNS pada 2013 lalu dan dinyatakan lolos. Mereka juga sudah melakukan tahapan prajabatan dan tes kesehatan dan dinyatakan lolos. Maka SK PNS akhirnya bisa diserahkan pada Senin kemarin,” terang Suparmin kepada wartawan di Rembang.

Dirinya memaparkan bahwa selama menjadi CPNS K2, gaji yang diterima para CPNS K2 itu masih sebesar 80 persen, maka per 1 April 2016 ini mereka sudah menerima gaji secara penuh. Sebab, dijelaskannya, dengan sudah menerima SK pengangkatan sebagai PNS, maka sejumlah 201 K2 tersebut akan memiliki hak penuh sebagai abdi negara.

Bagi anda yang akan mengikuti tes seleksi CPNS dan membutuhkan materi CPNS terbaik, bisa menggunakan Paket LKIT tuk menguasai materi CPNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: