Kabupaten Sitaro Usulkan 1.800 Formasi CPNS 2016


By | 02.28 Leave a Comment
Pengusulan CPNS Sitaro 2016

asncpns.com - Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Provinsi Sulawesi Utara masih membutuhkan ribuan pegawai negeri sipil (PNS). Berdasarkan hasil analisis jabatan (anjab) untuk lima tahun kedepan, dibutuhkan 1.800 pegawai untuk mengisi berbagai posisi yang masih kosong. Penambahan pegawai ini bertujuan agar pelayanan terhadap publik atau masyarakat bisa lebih baik lagi.

Dr Adry A Manegkey SE Msi selaku Sekretaris Kabupaten (Sekkab) menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengirimkan data kebutuhan pegawai yang diperoleh dari hasil anjab itu ke pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB). “Pemkab Sitaro sudah melaporkan hal ini ke kementerian. Formasi yang kami butuhkan sebanyak 1.800 untuk lima tahun ke depan,” kata Adry kepada wartawan di Sitaro, hari Jumat (08/04/2016).

Adry menambahkan, pihaknya sudah mengusulkan formasi kebutuhan pegawai ke KemenPAN-RB. Sehingga, untuk saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu hasil keputusan dari pemerintah pusat. “Kami masih menunggu keputusan MenPAN. Berapa saja formasi yang akan diberikan, tetap kami akan jalankan. Yang pasti formasi kami butuhkan sebanyak itu,” jelas Manengkey.

Sementara itu, Drs Hans Kalangit MSi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) menyebutkan, karena beberapa faktor yang membuat Kabupaten Sitaro membutuhkan banyak pegawai. “Yakni karena jabatan kosong, batas usia pensiun 2015, dan kebutuhan pegawai lain. Sehingga tahun ini totalnya 1.800 formasi. Kementerian sudah mengeluarkan formasi tersebut, tapi belum tahu berapa banyak akan diberikan,” ungkap Kalangit.

Kalangit berharap, agar penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2016 ini, sedikitnya 100 sampai 200 kursi bisa disetujui dan disediakan oleh pusat untuk bisa memenuhi kebutuhan pegawai di daerahnya. “Kami berharap bisa ada tahun ini. Agar kekosongan bisa terisi. Mudah-mudahan MenPAN bisa memberikan formasi sekira 100 atau 200-an lah dari jumlah formasi. Karena Pemkab sangat membutuhkan pegawai,” harapnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: