Kecamatan Lembang Kekurangan Tenaga Pendidik


By | 20.12 Leave a Comment
Kecamatan di Bandung Butuh PNS Guru

asncpns.com - Saat ini, di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat tercatat memiliki tenaga pendidik (guru) berstatus pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak 400 guru yang tersebar di 62 sekolah. Namun, masih ada beberapa sekolah dasar (SD) di Kecamatan Lembang yang  kekurangan guru PNS.

Budiyanto selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan SD dan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kecamatan Lembang mengatakan bahwa guru SD PNS sebanyak 400 guru yang tersebar di 62 sekolah itu masih jauh dari kata ideal dengan kebutuhan mengajar di masing-masing sekolahyang ada di daerahnya.

“Seharusnya guru PNS itu disesuaikan dengan jumlah romble yang saat ini mencapai 628 romble di Lembang. Artinya, jumlah guru PNS-nya juga di angka 628 orang,” kata Budiyanto kepada wartawan di Bandung, hari selasa (05/04/2016).

Budianto menambahkan, pihaknya sudah melaporkan tiga bulan sekali kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bandung Barat mengenai kekurangan guru PNS untuk tingkat SD itu. Ditambah, dirinya merasa sangat khawatir bila kekurangan guru PNS itu bertambah dengan banyaknya jumlah PNS yang akan memasuki masa purnabakti atau pensiun tiap tahunnya.

“Pada rapat 3 bulan sekali kita sampaikan terkait kondisi tenaga pengajar maupun soal jumlah siswa. Semua laporan yang disampaikan dalam rangka melakukan evaluasi di setiap wilayah termasuk di Lembang,” terangnya.

Lebih lanjutnya, jumlah guru PNS Lembang masih minim. Namun, kehadiran guru honorer juga tidak kalah hebat dari guru PNS. Sebab, para guru honorer di Lembang memiliki kualitas mengajar yang luar biasa, sehingga perlu diapresiasi loyalitas mereka terhadap kerjanya. “Untuk kualitas mengajar guru honorer disini tidak kalah hebat. Mereka sangat rajin, loyal dalam mengajar sesuai dengan aturan sekolah yang diberikan,” ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, Kecamatan Lembang memiliki guru honorer sebanyak 400 orang. Menurutnya, jumlah guru honorer tersebut bisa menutupi kekurangan jumlah guru PNS di masing-masing sekolah yang ada di daerahnya. Dirinya berharap, untuk kedepannya ada penambahan guru PNS.

Bagi anda yang sedang membutuhkan referensi materi pembelajaran CPNS terbaik, Kami rekomendasikan menggunakan PAKET LKIT tuk membantu menguasai materi CPNS, yang telah meloloskan 3.000 CPNS murni lainnya

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: