Jaringan Lemot, Pengisian E-Formasi di Bawah 50 Persen


By | 06.45 Leave a Comment
Pengisian E-Formasi Masih Rendah

asncpns.com - Rapat perencanaan kebutuhan pegawai melalui e-formasi instansi daerah kembali di gelar pada hari Kamis (07/04/2016) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Rapat ini diisi oleh peserta dari pemerintah daerah yang pengisian e-formasinya masih dibawah 50 persen.

Di sesi rapat pertama diisi oleh diikuti oleh para peserta yang di dominasi dari daerah Indonesia Timur dan sesi seterusnya diisi oleh peserta sebanyak 16 pemerintah kabupaten yang kembali menggelar rapat mengenai perencanaan rapat perencanaan kebutuhan pegawai melalui e-formasi instansi daerah. Seperti dilansir dari halaman Menpan, hari Kamis (07/04/2016)

Dalam kesempatan itu, Setiawan Wangsaatmadja menegaskan bahwa pentingnya pengisian e-formasi yang digunakan sebagai instrumen kontrol dalam menata Aparatur Sipil Negara (ASN). Oleh karena itu, baik pusat maupun daerah wajib melakukan pengisian e-formasi tersebut.

Tapi dirinya juga mengaku banyak daerah yang kesulitan dalam melakukan pengisian e-formasi dengan berbagai kendala yang berbeda di setiap daerah. Tentu saja hal ini berakibat pada pengisian e-formasi yang masih jauh di bawah 50 persen. Menurutnya, solusi untuk permasalah ini adalah diperlukannya sosialisasi secara intensif dan diperlukan pendampingan dan komunikasi, baik melalui email maupun telepon.

Semua peserta rapat ini kompak mengeluhkannya jaring e-formasi yang sulit di akses didaerah masing-masing. Salah satunya dari Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara, Sekretaris Daerah mengatakan bahwa disana sangat sulit untuk entry atau mengoperasikan e-formasi karena terhambatnya jaringan.

Bagi anda yang ingin menduduki jabatan sebagai ASN atau PNS. Alangkah baiknya sebelum tes seleksi CPNS dibuka, persiapkan diri sematang mungkin dengan mempelajari materi CPNS. Kami rekomendasikan menggunakan Paket LKIT tuk membantu menguasai materi CPNS, yang telah meloloskan 3.000 CPNS Murni lainnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: