Menpan: ASN akan Terima Gaji Ke-14 Sebelum Hari Raya


By | 22.14 Leave a Comment
Gaji Ke-14
asncpns.com- Kabar gembira bagi para aparatur sipil negara atau pegawai negeri sipil (PNS). Pasalnya, rencana pemberian gaji tambahan yaitu gaji ke-14 di tahun 2016 ini bakal dicairkan sebelum lebaran. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)

Yuddy Chrisnandi selaku MenPAN-RB mengatakan bahwa para ASN akan diberikan gaji tambahan itu sebelum lebaran. "Selain akan menerima gaji ke-13, ASN juga akan menerima gaji ke-14 yang diberikan sebelum hari raya. Kita juga sudah bekerjasama dengan Kemenpera untuk diberikan kemudahan dalam memperoleh perumahan bagi ASN," katanya di Batang Provinsi Jawa Tengah, pekan lalu.

MenPAN Yuddy menyebutkan bahwa  dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat secara berkualitas dan akuntabilitas, maka pemerintah daerah (pemda) harus mempunyai visi yang dapat dijabarkan secara terhubung. Tambahnya, setiap ASN dapat berkarir sesuai jenjang dan mendapatkan peluang untuk menjadi pemimpin daerah. Dikatakan Yuddy, setiap ASN dapat berkarir sesuai jenjang dan berpeluang menjadi pemimpin daerah, sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang (UU) Nomor 20 Tahun 2014 tentang Aparatur Negara.

Selain itu, tim supervisi Kemenpan mencari PNS terbaik untuk dipromosikan di instansi lain yang lebih tinggi di seluruh Indonesia. Yuddy mengatakan, ASN dapat menciptakan tata pemerintahan yang bebas korupsi dan memiliki kesempatan untuk di promosikan di intansi yang lebih tinggi di seluruh Indonesia selama ASN itu bisa bekerja secara baik dan memiliki catatan akuntabilitas yang baik.

Dirinya mengatakan, semua kepala daerah harus memiliki visi dan misi yang sama, yakni meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan masyarakat dengan perencanaan-perencanaan yang terpadu. "Keberhasilan pemimpin daerah harus bisa terukur dengan menurunnya angka warga yang menganggur, yang sakit, yang miskin dan dapat diyakinkan dengan akuntabilitas yang transparans," katanya.

Dirinya meminta kepada kepala daerah untuk memberikan "reward" kepada pemimpin birokrasi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Sebaliknya, berikan sanksi tegas terhadap mereka yang menyimpang. "Kami minta pada Kapolres, Dandim, Kajari dan jajaran birokrasi, ada kerja sama yang baik antarinstansi dalam pelayanan terhadap publik serta tingkatkan profesionalisme masing-masing instansi sesuai dengan bidang tugasnya," katanya.


Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: