Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas Dibanjiri Pengaduan


By | 20.51 1 comment
Sekolah Ikatan Dinas

asncpns. com - Pendaftaran 7 Sekolah Ikatan Dinas yang dibuka beberapa waktu lalu, sangat diminati oleh masyarakat luas. Hingga hari kemarin Selasa (12/04/2016), pendaftar mencapai 170.857 orang yang didominasi oleh pendaftar Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) yakni 116.339 orang.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan dan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) menempati 3 besar. Untuk IPDN jumlah pendaftar sudah 16.884 orang yang pendaftarannya akan ditutup 25 April 2016. Sedangkan STIS sudah mencapai 12.648 orang yang akan menutup pendaftarannya pada tanggal 30 April.

Namun pendaftaran ini juga tidak sepi dari pengaduan. Tercatat jumlah aduan calon pelamar yang masuk mencapai 2.162 berdasarkan data dari Media Center Kementerian PANRB dan sudah diselesaikan sebanyak 1.275 aduan. Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB menyatakan bahwa, “Kami terus berupaya memfasilitasi penyelesaian aduan yang masuk,”ungkapnya.

Pengaduan ini didominasi dengan pengaduan yang berhubungan dengan masalah Nomor Induk Kependudukan (NIK). Pengaduan ini masuk melalui email, telpon dan juga datang langsung, serupa dengan saat pendaftran CPNS tahun 2014. Menurut Herman, alur dari pengaduan para pendaftar akan terlebih dahulu ditampung yang selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Panitia Seleksi Pendidikan Ikatan Dinas (Panseldikdin) untuk selanjutnya diproses di BPPT.

Dari BPPT, aduan tersebut dikonfirmasikan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) daerah sang pelapor. “Bagi pelamar yang menemui kendala dan akan menyampaikan pengaduan supaya mengirimkan via email ke : panitia@panselnascpns.id,” tambah Herman.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

1 komentar:

  1. apakah saya bisa mengganti instansi yang dipilih sebelumnnya?

    BalasHapus