PNS Sukoharjo Terima SK Kenaikan Jabatan


By | 03.09 Leave a Comment
Penerimaan SK Pengangkatan PNS

asncpns.com- Kabar gembira bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya, sebanyak 431 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Sukoharjo sudah mendapat surat keputusan (SK) kenaikan jabatan, pada hari Jumat (01/04/2016) kemarin. Penyerahan SK pengangkatan PNS itu dipimpin oleh Bupati Kabupaten Sukoharjo di Pendopo Graha Satya Praja (GSP).

Wardoyo Wijaya sebagai Bupati Sukoharjo mengatakan bahwa PNS daerahnya diharapkan bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan adanya kenaikan pangkat ini. Dalam melayani masyarakat, Wardoyo tidak ingin para PNS melakukan hal seperti penyepelean pelayanan terhadap publik. “Kerja baik ya dapat prestasi, kalau kerja leda lede (males. red) maka ya dapat sanksi. Aturanya sudah ada dan PNS penerima SK kenaikan pangkat ini mereka diberikan penghargaan atas kinerjanya,” ujar Wardoyo.

Sementara, Joko Triyono selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukoharjo menyampaikan bahwa Pemkab Sukoharjo mengangkat para PNS sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian kerja para PNS daerahnya dan sebagai upaya untuk mendorong motivasi pada PNS agar lebih meningkatkan kinerjanya serta pengabdiannya.

Para PNS yang sudah menerima SK kenaikan pangkat itu berasal dari tenaga guru di Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo, tenaga medis Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), tenaga penyuluh keluarga berencana (KB) dan pengawas. Kenaikan pangkat itu diberikan kepada PNS jabatan fungsional, diantaranya golongan IV sebanyak 12 orang, golongan III 194 orang dan golongan II 28 orang. Sedangkan untuk PNS non fungsional, terdiri dari golongan III sebanyak 96 orang, golongan II 88 orang, golongan I 13 orang. Selain itu, kenaikan pangkat ini secara otomatis akan berpengaruh terhadap besarnya jumlah gaji dan tunjangan yang akan diterima oleh seluruh PNS yang sudah menerima SK

Bagi anda yang ingin menjadi PNS dan sedang mempersiapkan diri menghadapi tes seleksi CPNS, Kami rekomendasikan anda mempelajari PAKET LKIT tuk menguasai materi CPNS.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: