PNS Tidak Registrasi E-PUPNS?


By | 01.02 Leave a Comment
Tiak Daftar E-PUPNS

asncpns.com- Semenjak diberlakukannya pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PUPNS) melalui sistem online E-PUPNS (elektronik pendataan ulang PNS), semua PNS diwajibkan untuk registrasi ulang atau mengisi data-data pribadi kepegawaiannya melalui sistem ini. Bila sampai ada PNS yang tidak melakukan registrasi E-PUPNS akan berakibat fatal yaitu dihapuskan data dan statusnya sebagai seorang PNS. Seperti yang terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, ada beberapa PNS yang sampai tidak melakukan registrasi hingga batas akhir pengisiannya pada hari Rabu 31 Maret 2016 lalu.

Jhoni Rafles selaku Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten OKU melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kepegawaian  Irwan Herawan saat ditemui di ruang kerjanya, mengatakan bahwa tercatat sedikitnya 7 PNS OKU yang tidak melakukan registrasi e-PUPNS sampai batas waktu pengisian yang telah ditetapkan oleh pusat. Padahal, pihaknya sudah memberikan kesempatan dua kali perpanjangan waktu kepada 7 PNS tersebut untuk segera mengisi regsistrasi E-PUPNS.

Irwan menambahkan, beberapa waktu lalu pihakya sudah melayangkan surat kepada tujuh PNS itu untuk segera registrasi sebelum masa waktu habis. "Iya mau diapakan lagi kalau yang bersangkutan tidak juga mau juga melakukan regestrasi. Meski sudah beberapa kali kita melayangkan surat untuk melakukan regestrasi," katanya.

Dirinya mengatakan, dalam pemberian sanksi terhadap para PNS daerahnya yang tidak melakukan registrasi e-PUPNS sampai batas waktu yang ditentukan itu, akan diserahkan kepada pemerintah pusat. "Kita menunggu saja sanksi berupa apa, biarlah pusat yang memutuskan," katanya seraya mengatakan jika total PNS di seluruh instansi di OKU Selatan mencapai 5.975 orang.

Seperti yang diketahui. registrasi e-PUPNS ini bertujuan untuk memperoleh data Pegawai Negeri Sipil secara akurat, terpercaya dan terintegrasi sebagai data informasi kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS.

Bagi anda yang menginginkan menjadi PNS, alangkah baiknya segera mempelajari materi CPNS terbaik, menggunakan Paket LKIT tuk lebih menguasai materi CPNS, yang telah meloloskan 3000 CPNS murni lainnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: