Video of the Day

Senin, 18 April 2016

Yuddy: CPNS Tidak Ada Lagi Titip Menitip!

CPNS
asncpns.com - Simulasi Computer Assisted Test (CAT) Online yang diadakan pada acara Job Fair Ikatan Keluarga Alumni Universitas Pajajaran (IKA Unpad) 2016 di Stand Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), sangat diminati oleh masyarakat luas terutama para pencari kerja.

Antusias masyarakat tersebut tidak hanya dari kalangan muda saja, orang tua hingga bapak-bapak dan ibu-ibu pun mengikuti simulasi tersebut. Bagi peserta yang mengikuti simulasi tersebut dan mencapai nilai tertinggi maka berhak untuk mendapatkan souvenir menarik. Simulasi Computer Assisted Test (CAT), metode tes kompetensi dasar (TKD) CPNS yang sudah diterapkan secara penuh pemerintah sejak tahun 2014.

Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik mengatakan bahwa "Melalui penggunaan CAT ini. Kementerian PANRB berkomitmen untuk menjamin pelaksaaan seleksi CPNS makin bersih, profesional, objektif dan bebas KKN," ungkap Herman. Dengan banyaknya antusias anak muda, maka hal tersebut menyatakan bahwa generasi muda masih mengidolakan profesi PNS sebagai cita-cita masa depan mereka.

Dalam acara tersebut juga Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengatakan bahwa akan menjamin pelaksanaan seleksi CPNS ke depan bersih dan bebas KKN. "Dengan menggunakan sistem CAT, seleksi CPNS akan berlangsung transparan dan objektif. Kami jamin tidak ada KKN, tidak ada bayar-bayaran," ungkapnya.

Dalam pemerintahan sekarang, menurut Yuddy tidak akan ada istilah titip-titipan. Pelaksanaan. "Dulu ada istilah titipan pejabat, sekarang tidak ada lagi. Kalau ada yang mengatakan bisa nitip, hohong itu," tambah Yuddy.


Anonim

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



1 komentar:

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)