April Belum Isi e-Formasi, Pemda Tidak Dapat Formasi CPNS 2016!


By | 19.13 Leave a Comment
e-Formasi
asncpns.com - Seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia dihimbau untuk segera menyelesaikan pengisian e-formasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (KemenPANRB) dengan tenggat waktu hingga akhir april 2016.

Subowo Djoko Widodo selaku Asisten Deputi Perencanaan dan Sistem Informasi SDM Aparatur Kementerian PANRBmenyatakan bahwa, “Batas waktu pengisian e-formasi ditenggat hingga akhir April 2016,” ungkapnya. Dikatakan jika dalam waktu yang telah diberikan Pemda belum mengisi dengan benar dan layak maka pemda tersebut dipastikan tidak akan dapat formasi CPNS 2016.

Beberapa waktu lalu KemenPANRB telah mengadakan rapat dengan beberapa pemda yang pengisiannya masih dibawah 50 persen. Dengan adanya rapat tersebut, KemenPANRB mengetahui masalah yang dihadapi oleh teman-teman di daerah dalam pengisian e-formasi. Dan dengan rapat tersebut, KemenPANRB mendorong pemda yang belum mengisi e-formasi untuk segera menyelesaikannya.

Semua peserta rapat ini kompak mengeluhkannya jaring e-formasi yang sulit di akses didaerah masing-masing. Salah satunya dari Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara, Sekretaris Daerah mengatakan bahwa disana sangat sulit untuk entry atau mengoperasikan e-formasi karena terhambatnya jaringan.

Namun selain itu juga beberapa permasalahan yang dihadapi seperti seperti pegawai yang diganti, dan lain-lain. Kementerian PANRB pun mencoba mencarikan solusi atas kendala yang membuat suatu daerah belum sepenuhnya melakukan pengisian. Bahkan KemenPAN juga memberikan pelatihan untuk pemda yang memerlukan pelatihan dalam e-formasi.

Seperti diketahui aplikasi e-formasi sudah diterapkan Kementerian PANRB sejak tahun 2014. Seluruh instansi pemerintah yang mengajukan permohonan tambahan formasi CPNS tidak lagi menggunakan cara manual dengan datang ke Kementerian PANRB, namun harus dapat melalui aplikasi e-formasi.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: