Kabupaten Sarolangun Gelar Seleksi CPNS Akhir Tahun 2016


By | 22.02 Leave a Comment
Penerimaan CPNS Daerah
asncpns.com - Setelah beberapa waktu lalu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyatakan bahwa pengumam seleksi Calon Pegawai Sipil Negara akan dilakukan pada bulan Juli 2016 dan Rekrutmen pada Agustus 2016 nanti, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun akan membuka penerimaan CPNS melalui jalur umum 2016.

Thabroni Rozaliselaku Sekretaris Daerah Kabupaten Sarolangun menyatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan instruksi langsung dari Badak Kepegawaian Daerah untuk kepastian kapan pelaksanaan CPNS tahun 2016.

Jumlah kuota yang diberikan hingga saat ini masih belum bisa dipastikan karena masih menunggu informasi dari pusat, namun Pemkab mengajukan sebanyak 700 lebih CPNS sudah diterima Pemerintah Pusat. “Mungkin akhir 2016 ini, mengenai bulan berapa, kita belum tahu pasti. Yang jelas kuota sudah kita ajukan dan sudah diterima Pemerintah Pusat,” ungkap Sekda, Kamis (23/6).

Meskipun sudah ada petunjuk dari pusat, Sekda sendiri belum mengetahui berapa jumlah kepasatian kuota untuk Pemkab Sarolangun. “Kalau kuota yang kita ajukan lebih dari 700 orang. Namun belum tahu apakah kuota yang kita ajukan akan diterima semuanya. Kita sangat berharap penerimaan CPNS kali ini bisa mencukupi kekurangan pegawai dijajaran Pemkab Sarolangun,” sebutnya.

Thabroni pun menyatakan bahwa untuk sistem seleksi akan sama dengan sistem seleksi pada tahun 2014 yaitu menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). “Selain tes kemampuan bidang (TKB) dan tes kemampuan dasar (TKD), diwajibkan pula para peserta tes untuk mengikuti wawancara. Sistem kelulusannya juga menggunakan rangking, walaupun dinyatakan lulus tes bukan berarti dinyatakan sebagai CPNS, karena ada perangkingan nilai kelulusan,” terangnya.

Dari sebanyak 700 formasi yang diajukan oleh Pemkab Sarolangun, formasinya didominasi oleh  untuk tenaga medis, pendidik dan juga penyuluh pertanian. Kalau berbicara kurangnya tenaga PNS di Kabupaten Sarolangun, Pemkab memang masih banyak membutuhkan Pegawai Negeri Sipil, namun saat ini ketiga formasi itu sangat dibutuhkan Pemkab Sarolangun saat ini “Kalau ditanya kurangnya PNS memang kita masih membutuhkan, seperti lulusan dari Pertambangan, Perikanan, Perkebunan dan tenaga tekhnis fital lainnya,” tutup Thabroni.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: