Menpora Perjuangkan Atlet Berprestasi Untuk Jadi PNS


By | 20.14 Leave a Comment
asncpns.com - Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyatakan bahwa pihaknya saat ini masih mencari cara untuk memperjuangkan para atlet berprestasi Indonesia untuk hari tuanya nanti. Imam menginginkan semua atlet berprestasi bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Hal ini disampaikan oleh Imam saat mengunjungi lokasi pelatnas untuk cabang renang yang disiapkan ke Olimpiade Rio 2016

Dalam acara kunjungan tersebut, Imam mengaku beberapa atlet yang mengutarakan niatnya untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Pemuda dan Olahraga. Imam pun menyambut baik keinginan para atlet tersebut, Imam mengaku baru kali ini dirinya mendengar statement seperti tadi dan  mendengar mereka juga ingin punya masa depan lewat PNS.

Imam pun mendukung penuh atlet Indonesia yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS) terutama untuk membantu di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Saya kira juga itu opsi yang harus kita siapkan bersama dan kami sudah membicarakan dengan Kemenpan, bilamana nanti ada rekrutmen PNS maka harus ada porsi yang jelas, terukur, tentu dengan cara seleksi yang mengedepankan prioritas. Kita akan buat MoU kalau harus punya porsi PNS dari atlet berprestasi," tambah Imam.

Saat ini di Kemenpora sendiri ada dua atlet voli Indonesia yang menjadi PNS di Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora yang dipimpin Gatot S Dewabroto. Imam Nahrawi senang ada dua atlet voli terbaik Indonesia yang jadi PNS. Dia sangat mendukung keduanya mau membantu Kemenpora dan berharap ada atlet lain yang mengikuti jejak Ade dan Koko.



Sebelumnya, Imam juga telah menjanjikan atlet yang berprestasi di Olimpiade akan mendapat jaminan hari tua. "Mereka yang dapat emas di Olimpiade sebelumnya perbulan dapat Rp20 juta, perak Rp15 juta, perunggu Rp10 juta. Namun tidak kita berikan per bulan, tapi per tahun. Itu jadi kebijakan baru, sampai meninggal dunia."

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: