PTT Daerah Sudah Siap Ikuti Seleksi PNS Kemenkes


By | 19.34 Leave a Comment
Pegawai Tidak Tetap
asncpns.com - Setelah beberapa waktu lalu pemerintah melalui Kementerian Kesehatan membuka pendaftaran Pegawai Negeri Sipil untuk tenaga kesehatan yaitu bidan PTT dan Dokter PTT (Pegawai Tidak Tetap), kini para PTT di beberapa daerah sudah siap untuk melaksanakan tes CPNS.

Di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, ada sekitar 117 bidan tidak tetap yang akan mengikuti seleksi rekrutmen PNS di kabupaten tersebut. Menurut Farid Bil Faqih selaku Kepala Dinas Kesehatan melalui Humas Dinkes Kabupaten Sampang, menyatakan bahwa syarat bidan yang ikut dalam tes tersebut adalah bidan PTT yang sudah menyelesaikan perpanjangan kontrak selama 2 kali. “Kami sudah menerima pemberitahuan dari Kementrian Kesehatan terkait rekrutmen PNS Bidan itu, bahkan sudah dalam proses menunggu tahapan tes,” ungkapnya.

Farid menambahkan bahwa di Kabupaten Sampang ada sekitar 117 bidan PTT yang telah melakukan pendaftaran online dan saat ini tengah menunggu pengumuman kelulusan tahap pemberkasan. “Ada 117 bidan PTT yang mendaftar secara online. Jadi tinggal menunggu pengumuman kelulusan tahap pemberkasan, kalau nanti sudah dinyatakan lulus jadi menunggu pelaksanaan tes CPNS,” imbuhnya

Jadwal pelaksanaan ujian penerimaan aparatur sipil negara dilingkungan pemerintah daerah tahun 2016 dari pegawai tidak tetap kementrian kesehatan berdasarkan Surat Pengumuman nomor : TU.02.06/IV/1277/2016 bahwa tahapan proses unggah berkas persyaratan ditiadakan, legalisasi kartu peserta ujian di tempat pelaksanaan dan pelaksanaan Ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang awalnya tanggal 12 sampai dengan 26 Juli 2016 menjadi tanggal 19 sampai dengan 26 Juli 2016.

Sementara itu di Benteng, Bengkulu, terdapat 135 Bidang dan Dokter PTT. Namun dari jumlah tersebut ada 4 Dokter PTT yang tidak ikut mendaftar mengikuti seleksi PNS Kemenkes tersebut. “Pendaftaran CPNS khusus PTT Kemenkes telah dilaksanakan pada minggu pertama bulan Juni lalu, yakni 1-7 Juni secara online. Setelah pendaftaran ditutup, diketahui sebanyak 4 orang dokter umum tidak mendaftar,” ungkap H Dahril Mukminin SKM yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Benteng, Jumat (17/6) kemarin.

Dengan demikian ada sebanyak 131 PTT Kemenkes  yang berpeluang untuk mengikuti tes seleksi PNS Kemenkes tersebut dengan rician 3 orang dokter gigi, 2 orang dokter umum dan 126 orang bidan desa (bides). Oleh karena itu, seluruh PTT yang sudah mendaftar itu segera mempersiapkan diri untuk mengikti tes.  “Setelah mendaftarkan diri secara online, pihak Kemenkes tentu akan melakukan verifikasi terhadap berkas dan data yang PTT telah kirimkan. Setelah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat, barulah mereka berhak untuk mengikuti tahap selanjutnya, yakni seleksi tertulis,”pungkasnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: