Hari Pertama Masuk Sekolah, PNS Antar Sekolah


By | 01.23 Leave a Comment
Anak sekolah
asncpns.com - Beberapa waktu lalu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) menganjurkan para orang uta untuk mengantar anak pada hari pertama sekolah. Gayung bersambut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi pun merestui dan izin para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengantar terlebih dahulu anak-anak mereka di hari pertama sekolah.

Hal ini diperkuat oleh surat edaran Kementerian PANRB bernomor B/2461/M.PANRBN/07/2016 perihal izin PNS pada hari pertama masuksekolah yang secara langsung menindak lanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4/2016, dan Surat Mendikbud No. 28901/MPK.A/KP/2016 perihal permohonan izin bagi ASN/ PNS di hari pertama masuk sekolah.

Dalam surat tersebut menyatakan bahwa pada hari pertama masuk sekolah adalah momentum penting bagi para orang tua, siswa, dan sekolah guna membangun interaksi dalam ekosistem pendidikan. "Kepada para PNS yang akan mengantarkan dan mendampingi putra/putrinya ke sekolah pada 18 Juli 2016, agar sebelumnya melaporkan kepada atasan masing-masing guna mendapatkan izin pelaksanaan kegiatan,” ungkap Yuddy

Himbauan ini tidak langsung diterima dan dilaksanakan di beberapa daerah, contohnya Pemprov DKI Jakarta. Mulanya Gubernur Ahok memberikan izin para PNS dilingkungannya untuk mengantar anak sekolah pada hari PNS. Namun, belakangan Ahok memberikan izin pada para PNS untuk mengantar anak pada hari pertama sekolah.

Hanya saja, Pemerintah Provinsi DKI tetap menghitung TKD hari ini berdasarkan kinerja PNS DKI.  "Izin aja enggak apa-apa, tapi kami akan hitung berdasarkan kinerja. Kalau kamu enggak masuk full satu hari atau cuma setengah hari, kerjaan kamu pasti tertinggal dong," ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (18/7/2016).

Sementara itu, Menteri Pendidikan Anies Baswedan mengunjungi SDN Polisi 1 di Jalan Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat pada hari pertama masuk sekolah. Dlam kesempata tersebut, Anies mengungkapkan bahwa, "Pertama saya ingin mengucapkan selamat datang. Atas nama pemerintah selamat datang, selamat belajar, dan apresiasi karena bapak ibu sudah antar sendiri anaknya ke sekolah," ungkap Menteri Anies.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: