Menpan: Jangan Lupa Berdoa Sebelum Mengerjakan


By | 19.26 Leave a Comment
Menpan RB
Credit Image: menpan.go.id
asncpns.com - Pada hari Selasa (09/08) kemarin, tes untuk sekolah ikatan dinas Sekolah Tinggi Transporatasi Darat (STTD) Kementerian Perhubungan telah diselenggarakan. Tes tersebut menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT), yang diselenggarakan di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Selain STTD, ada enam sekolah ikatan dinas lainnya yang melakukan seleksi terintegrasi, diantaranya adalah PKN STAN (Kementerian Keuangan), IPDN (Kementerian Dalam Negeri), AIM dan POLTEKIP (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia), STIS (Badan Pusat Statistik), STMKG Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika,  dan STSN dari Lembaga Sandi Negara.

Seleksi secara teritegrasi ini baru kali pertama dilaksanakan. Selain harus mengikuti tes yang dilakukan oleh masing-masing kampus, seluruh peserta wajib mengikuti dan lulus Tes Kopetensi Dasar (TKD) dengan sqoal-soal tes meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Pelaksanaan tes tersebut dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Asman memberikan motivasi kepada seluruh peserta tes.“Kerjakan soal dengan sungguh sungguh agar hasil yang diperoleh juga baik, dan tidak lupa berdoa sebelum mengerjakan,” ujarnya.

Peninjauan ini, dilakukan Menteri PANRB dalam kunjungannya ke Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang didampingi oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana beserta pejabat di lingkungan BKN, dan para Deputi Kementerian PANRB.

Bima Haria Wibisana mengungkapkan bahwa hasil tes tersebut bisa langsung dilihat langsung hasilnya di monitor ruangan terpisah. “Biasanya kita siapkan layar di plataran kantor lengkap dengan tenda, jadi setelah menjalani tes dengan sistem CAT, para peserta bisa langsung dapat melihat hasilya,” ujarnya dan diikuti oleh Menteri Asman yang menyimak angka-angka di layar monitor.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: