Tanggapan Kementerian PAN RB tentang Paket LKIT

Video of the Day

banner iklan

Selasa, 09 Agustus 2016

Forum Bidan PTT Desak Pengumuman Rekrutmen CPNS Jalur Bidan PTT Diumumkan Secara Terbuka


asncpns.com - Setelah beberapa waktu lalu digelar rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil dari jalur bidan PTT dan dokter PTT. Dan setelah rekrutmen tersebut, sekarang para bidan PTT dan dokter PTT di seluruh indonesia tengah menanti pengumuman CPNS. Pengumuman CPNS ini akan dilakukan oleh pemerintah emat hari kedepan.

Namun semakin dekat waktu pengumuman, para peserta semakin resah, mereka khawatir namanya tidak ada dalam pengumuman tersebut. Seperti kita ketahui, meskipun tidak ada sistem gugur untuk menjadi PNS, tes kemarin diselenggarakan untuk menyeleksi bidan dan dokter yang diangkat duluan dalam pengangkatan tahap pertama ini.

Lilik Dian Eka selaku Ketua Umum Forum Bidan PTT (PUSAT) Indonesia menyatakan bahwa anggotanya banyak yang khawatir pengumumannya tidak transparan. "Anggota kami banyak yang khawatir juga. Mereka khawatir bila pengumumannya tidak transparan," ujar Ketum Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Eka kepada JPNN, Senin (8/8).

Menurut Lilik, para anggotanya yang berjumlah sekitar 39 ribu bidan PTT mengungkapkan ingin diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini. Namun dengan regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah yang akan mengangkat seluruh bidan PTT secara bertahap, tidak semua bidan PTT terakomodasi untuk diangkat sekaligus.

"Jujur saja kami masih meragukan pola pengangkatan bertahap ini. Sebab bisa saja teman-teman kami yang diangkat terakhir malah dipersulit," ucapnya. Itu sebabnya, Forbides kembali mendesak pemerintah untuk mengumumkan hasil tes secara terbuka. Pengumuman dilakukan lewat website agar bisa dipantau oleh publik.


Ghiaztandu Veddanta Ghemiputra

Author & Editor

ASNCPNS.COM adalah website independent yang tidak dibiayai oleh pihak manapun. Informasi kami selektif, akurat, no-hoax tanpa bumbu-bumbu tambahan yang sekiranya bisa membuat informasi terkesan lebih besar atau lebih baik.



1 komentar:

Sosmed Kita

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe dapetin info asncpns

(Kamu dapetin kabar Fresh dari kita, aman dari HOAX)